Pemerintah Kabupaten Bandung Bara Realisasi Bankeu, Bangun Jalan Lingkungan

Bandung Barat
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Pemerintah Kabupaten Bandung Barat telah merealisasikan bantuan keuangan (Bankeu) untuk pembangunan tingkat RW sebesar Rp 15.000.000 per RW.

Di desa Cibodas Kecamatan Lembang Bandung Barat telah menerima bantuan tersebut dan telah dibagikan kepada tiap RW berupa kebutuhan atas ajuan dari para ketua RW. Sebanyak 17 RW mengajukan berbagai bentuk kegiatan pembangunan dan sarana terhadap pemerintah desa Cibodas.

Ketua Forum RW Desa Cibodas Rodia, mengatakan para ketua RW sangat berterimakasih terhadap Pemdes Cibodas yang telah memfasilitasi untuk mendapat bantuan dari Pemkab Bandung Barat.

Baca Juga:Grand Sakina Farm, Sensasi Memetik Melon Langsung dari PohonGuru Honorer Ubah Limbah Jadi Kerajinan

“Saya mewakili para ketua RW sangat berterimakasih karena Pemkab KBB telah merealisasikan bantuan untuk pembangunan wilayah RW,” ucapnya, Minggu (8/1).

Menurut Rodia adanya bantuan tersebut telah membantu para Ketua RW untuk membangun wilayahnya masing-masing.

“Alhamdulilah, yang selama ini belum teranggarkan dari dana desa. Kini dapat dibangun oleh dana bantuan keuangan dari KBB sebesar 15 juta,” jelasnya.

Salah satu yang paling dirasakan adalah, menurut Rodia adanya pembanguan jalan lingkungan yang menyambungkan tiga RW yang menjadi akses ekonomi dan pendidikan.

“Ada jalan yang menghubungkan tiga RW yang rusak sekarang sudah diperbaiki dari bangkeu Pemda KBB. Jalan tersebut merupakan akses ekonomi warga untuk mengangkut hasil pertanian, dan jalur anak-anak untuk sekolah,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Cibodas Dindin Sukaya membenarkan bahwa tiap RW mendapat bantuan 15 juta dalam bentuk material.

“Ada bantuan 15 juta dari Pemkab KBB, yang disalurkan dalam bentuk kebutuhan tingkat RW setelah di potong pajak dan upah tenaga kerja,” tegasnya.(eko/sep)

0 Komentar