6 Cara Menyamarkan atau Mengecilkan Pori-Pori Wajah, Coba Maskeran dengan Clay Mask!

Mengecilkan Pori-Pori
Mengecilkan Pori-Pori
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Ada banyak wanita yang ingin tahu tentang cara mengecilkan pori-pori wajah. Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh Moms untuk mengecilkan pori-pori di wajah.

Namun, perlu dipahami bahwa tidak ada cara yang mampu meratakan pori-pori wajah. Karena sebenarnya, pori-pori di kulit ini memiliki fungsi yang penting.

Fungsi pori-pori kulit wajah, lengan, kaki, atau di area tubuh lainnya, yaitu untuk memungkinkan keringat dan keluar melalui kulit.

Baca Juga:Free Link Nonton Film Noktah Merah Perkawinan, Klik Disini Untuk Menontonnya!Cek Toko Sebelah 2, Film Drama Komedi yang Wajib Kalian Tonton Bersama Keluarga!

Tugasnya untuk melembapkan kulit, menjaga kesehatan kulit, serta membuang racun. Namun, pori-pori wajah dapat menjadi bermasalah ketika ia menjadi membesar atau tersumbat.

Pori-pori wajah yang tersumbat karena kelenjar minyak dapat menjadi penyebab dari munculnya komedo hingga jerawat.

Lantas, sebenarnya bagaimana cara menyamarkan atau mengecilkan pori-pori wajah? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara Menyamarkan atau Mengecilkan Pori-Pori Wajah

1. Maskeran dengan Clay Mask

Cara mudah berikutnya yang bisa terapkan agar pori-pori tampak mengecil, yakni menggunakan clay mask atau masker wajah yang mengandung tanah liat.

Kamu bisa menggunakan clay mask 1-2 kali dalam seminggu. Masker ini akan membantu dalam menghilangkan minyak tambahan dari pori-pori.

Pasalnya, tanah liat mampu menyerap sebum di kulit. Dengan menghilangkan kandungan minyak berlebih tersebut dapat membantu mencegah pori-pori membesar dan membuatnya lebih tersamarkan.

2. Pilih Produk Berbahan Dasar Air

Pemilihan skincare yang tepat juga bisa menjadi solusi untuk cara mengecilkan pori-pori wajah, lho!

Baca Juga:Free Link Nonton Drama Korea Poong The Joseon Psychiatrist Season 2 Episode 1-2 Subtitle IndonesiaFilm Horor M3GAN, Teror Boneka Robot Cantik yang Kejam!

Jika kamu tak ingin pori-pori terlihat besar, coba gunakan produk yang berbahan dasar air. Jadi, hindari produk-produk yang mengandung minyak, ya.

Apabila kamu memiliki kulit berminyak, sebaiknya pilih produk yang mengandung humektan tinggi daripada minyak.

Contoh produk yang mengandung humektan, yakni terdapat madu dan urea sebagai bahannya.

Sementara produk berbasis minyak, yang mengandung petrolatum, minyak kelapa, dan jenis minyak lainnya kurang disarankan.

Meski dapat melembapkan kulit, tetapi produk yang mengandung minyak ini mungkin tidak cocok untuk orang dengan kulit berminyak dan pori-pori besar.

Pasalnya, produk tersebut bisa merangsang produksi minyak berlebih sehingga terkumpul di kulit dan pada akhirnya menyebabkan pori-pori tampak lebih besar.

0 Komentar