Tidak Perlu Waktu Lama Untuk Mempelajarinya, Inilah 5 Jenis Alat Musik Paling Mudah di Pelajari

Jenis alat musik
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Bermain berbagai macam jenis alat musik menjadi pilihan terbaik untuk mengisi waktu luang. Bahkan menurut penelitian, bermain musik dapat menambahkan semangat dalam bekerja serta membuat seseorang menjadi produktif.

Selain itu, melalui musik seseorang dapat mengekspresikan hal hal di benaknya.

Saat ini banyak sekali jenis alat musik yang bisa kita mainkan sesuai dengan keinginan atau genre musik seperti apa yang ingin kita mainkan.

Baca Juga:4 Seni Bela Diri Terpopuler di Dunia yang Dapat Kamu PelajariPerkembangan Futsal di Indonesia dari Mulai Sejarah Hingga Pemainnya

Dari beberapa jenis alat musik yang ada hingga saat ini, berikut 5 alat musik yang mudah untuk kita pelajari dan mainkan.

  1. Pianika

Saat kita masih kanak kanak, di sekolah biasanya di wajibkan untuk mempelajari alat musik yang satu ini. Alasannya karena pianika merupakan salah satu alat musik yang mudah di pelajari.

  1. Gitar

Siapa yang tidak tau dengan alat musik yang satu ini. Gitar saat ini sangat mudah di temukan di mana saja. Bahkan ketika kita berkumpul dengan teman-teman tidak jarang ada seorang atau beberapa orang yang membawa alat musik satu ini.

Gitar sendiri terbagi menjadi 3 jenis, yaitu gitar akustik, gitar elektrik, dan gitar classic.

  1. Ukulele

Alat musik ini hampir sama dengan Gitar. Perbedaannya terletak pada bagian tali senar dan ukurannya yang lebih kecil. Senar yang di pakai alat musik ini berbahan nylon yang mana senar ini akan sangat nyaman dan tidak membuat jari kita sakit. Ukulele memiliki kunci nada yang lebih mudah kita hafal dan sederhana. Hal inilah yang menyebabkan ukulele lebih menarik daripada gitar.

  1. Keyboard

Alat musik ini hampir mirip dengan piano karena memiliki tuts hitam putih. Dalam alat musik ini terdapat banyak jenis suara yang bisa kita mainkan karena terdapat tombol yang otomatis telah terprogram. Di Indonesia Keyboard sering kita jumpai di acara organ tunggal.

  1. Harmonika

Harmonika merupakan alat musik yang cara memainkannya degan di cara meniupnya. Alat musik ini sangat mudah dimainkan dimana saja karena bentuknya yang mungil. Harmonika biasanya digunakan untuk mengiringi musik yang bergenre blues mauun country.

0 Komentar