Kapolres Pastikan Stok Minyak Goreng Aman

Stok Minyak Goreng
0 Komentar

Masyarakat Diimbau Tidak Panic Buying

PURWAKARTA-Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain memastikan stok minyak goreng tetap aman hingga beberapa bulan ke depan. Pernyataan tersebut menyusul isu kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres mengatakan, kepastian ketersediaan minyak goreng tersebut didapat setelah dirinya mendapatkan informasi dari beberapa distributor yang ada di Kabupaten Purwakarta.

“Sejauh ini stok minyak goreng di Purwakarta aman dan tidak terjadi kelangkaan,” kata Kapolres kepada wartawan, Selasa (31/1).

Baca Juga:Perbaikan Ruas Jalan Kabupaten Sudah 97 PesenAnggaran Pemda Sudah Bisa Diserap

Disebutkannya, memang ada satu merek minyak goreng, yakni “Kita”, yang saat ini tidak dapat ditemui di pasaran. Padahal, minyak goreng “Kita” sangat digemari kalangan ibu-ibu karena harganya yang murah.

“Ini dikarenakan pabrik minyak goreng tersebut tidak lagi memproduksi. Meski begitu, kami pastikan untuk minyak goreng curah dan minyak goreng kemasan masih banyak tersedia di pasaran,” ujarnya.

Kapolres pun meminta masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk tidak khawatir terkait stok minyak goreng atau bahan kebutuhan pokok lainnya.

“Tak perlu khawatir. Kami terus bersinergi dengan berbagai pihak dalam melakukan pengawasan guna mengantisipasi agar tidak terjadi kelangkaan maupun kenaikan harga,” ucapnya.

Dengan demikian, kata Kapolres, stok minyak goreng di Kabupaten Purwakarta tersedia dan cukup memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari. Pun halnya dengan pendistribusiannya, juga tidak mengalami kendala.

“Kami juga sudah melakukan cek lapangan dan menghubungi langsung pihak distributor minyak goreng . Dipastikan minyak goreng masih tersedia, cukup aman, dan tidak mengalami kendala dalam pendistribusiannya,” katanya.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat Purwakarta untuk tetap tenang dan tidak melakukan panic buying saat membeli minyak goreng. Termasuk, mengingatkan masyarakat pada saat berbelanja dapat membeli sesuai dengan kebutuhan saja.

Baca Juga:Hari Gizi Nasional, Jurus Pemkab Purwakarta Perhatikan Gizi AnakKecamatan Darangdan Kontribusi Panen Padi Terbesar 2022

“Kami berharap masyarakat tidak perlu khawatir lagi akan ketersediaan minyak goreng. Kami bersama-sama TNI dan Pemerintah Daerah, menjamin tidak terjadinya kelangkaan minyak goreng,” ujarnya.(add/sep)

0 Komentar