Perbaikan Ruas Jalan Kabupaten Sudah 97 Pesen

Ruas Jalan Kabupaten
0 Komentar

Rampung Pertengahan Februari

BANDUNG BARAT-Pemerintah Kabupaten Bandung Barat terus menggenjot pembangunan infrastruktur terutama di wilayah Selatan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Diantaranya perbaikan jalan Kabupaten mulai dari ruas jalan Cililin – Sindangkerta, Sindangkerta – Celak, Celak – Gununghalu, Bunijaya – Cilangari, dan Cilangari – Cisokan yang pengerjaannya sudah 97 persen.

“InshaaAllah pertengahan Februari tahun ini selesai. Secara keseluruhan, progres pembangunan jalan di wilayah selatan tinggal 3 persen dan dipastikan akan selesai pada Februari mendatang. Dan peresmiannya akan dilaksanakan pada Bulan Maret,” terang Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan pada saat meninjau langsung progres perbaikan ruas jalan Kabupaten, Senin (30/1) sore.

Dia menjelaskan perbaikan jalan ini menggunakan anggaran APBD sebesar 285 miliar. Sementara di tahun 2023 ini, perbaikan jalan Kabupaten dianggarkan sebesar Rp 79 miliar.

Baca Juga:Anggaran Pemda Sudah Bisa DiserapHari Gizi Nasional, Jurus Pemkab Purwakarta Perhatikan Gizi Anak

Hengki meyakini bahwa seluruh pembangunan jalan yang merupakan hasil kerjasama dengan PT. SMI ini dapat diselesaikan sesuai dengan target yang telah ditentukan. Termasuk pembangunan jalan poros 6 yang sempat molor beberapa waktu.

“Memang betul, pembangunan jalan di poros 6 sempat molor akibat ketidakmampuan pihak ketiga. Tapi kami sudah memberikan sanksi hingga denda sesuai dengan ketentuan. Tapi Insya Alloh semua pasti selesai sesuai target,” tuturnya.

Hengki menambahkan perbaikan juga menyasar jalan perbatasan kabupaten, seperti jalan di Desa Tangsijaya Kecamatan Gununghalu yang menghubungkan KBB dengan Ciwidey Kabupaten Bandung.

“Tahun ini akan kami perbaiki dengan anggaran Rp 10 miliar dari APBD Bandung Barat. Aksesibilitas di perbatasan-perbatasan terus kami perbaiki. Sebelumnya perbatasan Bandung Barat (Cilangari) dengan Cianjur juga kita beton. Agar pertumbuhan ekonomi meningkat,” ungkapnya.

Selain perbaikan jalan, lanjut Hengki, Pemkab Bandung Barat juga melaksanakan pembangunan jembatan Tajim yang menjadi penghubung Kecamatan Sindangkerta-Gununghalu.(sep)

0 Komentar