50 Petugas Bersihkan Rute Kirab Satu Abad NU

Satu Abad NU
0 Komentar

PURWAKARTA-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purwakarta menerjunkan sebanyak 50 petugas untuk menjaga kebersihan rute Kirab dan acara puncak satu abad Nahdlatul Ulama (NU) tingkat Kabupaten Purwakarta pada Selasa (31/1) kemarin.

Kepala DLH Kabupaten Purwakarta, Deden Guntari mengatakan sebanyak 50 petugas membersihkan jalan Jendral Sudirman yang menjadi rute kirab satu abad NU dan di Alun Alun Pasanggrahan Pajajaran.

“Kita menyiapkan 50 petugas kebersihan untuk menjaga kebersihan di rute kirab acara puncak satu abad NU,” kata Deden Guntara, Rabu (1/2).

Baca Juga:Kenaikan Harga Sembako masih Batas NormalCegah Aksi Geng Motor, Polisi Gencar Sambangi Sekolah

Deden menambahkan, pihaknya juga mengerahkan kendaraan operasional untuk menunjang pembersihan di rute kirab. Kendaraan tersebut yakni 4 unit pengangkut sampah ,1 unit toilet mobile, 1 unit truk tangki air bersih, dan unit truk tinja.

Dalam acara NU dimeriahkan oleh gelaran Pencak Silat, parade Banser dan UMKM. Selain dihadiri ribuan Santri, para Ulama, Kiyai, Cara tersebut juga dihadiri Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika dan unsur forkopimda.

Seperti diketahui, ribuan umat yang didominasi warga NU Kabupaten Purwakarta ikut serta dalam Kirab Kebangsaan Hari Lahir (Harlah) Satu Abad NU yang menempuh rute dari Perempatan Jl. Veteran – Kemuning menuju Taman Maya Datar Alun-alun Purwakarta, Selasa (31/1).

Kirab kebangsaan tersebut menjadi momen show of force warga Nahdliyyin sekaligus menjunjung toleransi antarumat. Faktanya, kirab tersebut juga diikuti perwakilan lintas agama yang semakin menegaskan toleransi berjalan baik di Kabupaten Purwakarta.(mas/sep)

0 Komentar