Api Hanguskan Tiga Kios dan Rumah di Purwakarta, Kerugian Rp 350 Juta

Api Hanguskan Tiga Kios dan Rumah di Plered, Taksiran Kerugian Sekitar Rp 350 Juta
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES KEBAKARAN: Lokasi terjadinya kebakaran di Jalan Raya Citeko, Kampung Pamoyanan, Desa Pamoyanan, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta.
0 Komentar

PASUNDAN ESKPRES Api Hanguskan Tiga Kios dan Rumah di Purwakarta. Kebakaran hanguskan tiga rumah dan kios di Jalan Raya Citeko, Kampung Pamoyanan, Desa Pamoyanan, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Kamis (2/2).

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, Kompol Suparlan mengatakan, kebakaran yang menghanguskan tiga rumah dan kios itu terjadi pada jam 02.30 WIB dini hari. Penyebab kebakaran karena konseling listrik dari bagian belakang rumah.

“Dugaan awal penyebab kebakaran akibat konsleting listrik dari bagian belakang rumah yang menyatu dengan kios sembako. Ada tiga kios yang hangus terbakar,” kata Suparlan.

Baca Juga:Peternak Sapi yang Terdampak PMK Dapat Ganti Rugi Rp 10 Juta Per Ekor7 Anggota Geng Motor Pelaku Penganiayaan Berhasil Dibekuk Polisi

Kapolres menambahkan api kemudian menjalar ke seluruh rumah dan kios sembako yang bangunannya menyatu dengan rumah tersebut hingga terbakar habis.

“Api kemudian menjalar ke dua kios lainnya, yakni kios pangkas rambut dan kios konter hape. Kios pangkas rambut terbakar habis, sedangkan untuk kios konter hape terbakar bagian belakangnya saja. Beruntung, barang-barang di konter hape tersebut masih aman,” ujar Suparlan.

Saat kebakaran tersebut, kata Kapolsek, beruntung pemilik kios pangkas rambut dan konter handphone sedang tidak berada di tempat kejadian.

“Sebelum tim damkar Purwakarta  tiba, warga membantu pemilik kios memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, bangunan utama kios rusak berat. Tidak ada korban jiwa ataupun korban luka dalam peristiwa tersebut,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan empat unit mobil damkar untuk memadamkan kobaran api ke lokasi kebakaran.

“Kurang lebih satu jam sejak kebakaran, api berhasil padam. Dan untuk penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan. Semantara taksiran kerugian kurang lebih Rp350 juta,” katanya.(add/sep)

 

0 Komentar