KSOP Patimban Sambut Baik Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa, Sebut Penutupan Jalan Belum Dilakukan

KSOP Patimban Sambut Baik Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa
Kasubag Tata Usaha KSOP Patimban Andik Sudarmawan
0 Komentar

SUBANG-Pihak Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Patimban menyambut baik aksi unjuk rasa yang digelar oleh mahasiswa PMII Subang yang bertempat di akses jalan Pelabuhan Patimban pada Kamis (2/2).

Menanggapi aksi unjuk rasa tersebut, Kasubag Tata Usaha KSOP Patimban Andik Sudarmawan yang mewakili Kepala KSOP Patimban mengatakan, pihaknya memahami aspirasi yang disuarakan oleh mahasiswa.

“Mengenai akses jalan dari Desa Patimban menuju Pelabuhan Patimban melihat dari design yang kami miliki itu memang akan ditutup. Namun, untuk tuntutan ini bukan kewenangan saya, pimpinan yang harus menjelaskan,” ujarnya.

Baca Juga:Siswa Subang Mulai Terbiasa Diskusi dengan Siswa Luar NegeriMahasiswa dan Masyarakat Subang Demo di Pelabuhan, Tolak Penutupan Akses Jalan Menuju Pantai Patimban

Dia menjelaskan, untuk sementara ini  penutupan jalan belum dilakukan. Jalan tersebut masih bisa difungsikan dan masyarakat masih bisa memanfaatkannya.

Mengeani area wisata Pelabuhan Patimban, Andik Sudarmawan mengatakan, program tersebut akan masuk ke program KSOP. “Area wisata tersebut akan masuk program KSOP, namun program tersebut merupakan program jangka panjang karena berkaitan dengan anggaran,” jelasnya.

Menurutnya, KSOP juga sudah berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberdayakan masyarakat sekitar. Bahkan, jelas Kasubag TU KSOP pihaknya saat ini sedang memperkenalkan program-program kegiatan kepada sekolah-sekolah.

“Dalam bulan-bulan ini juga kami akan mengenalkan berbagai program kepada masyarakat seperti KSOP goes to school, goes to kampus dan cerdas cermat untuk tingkat SMP dan SMA,” jelasnya.

Andri Sudarmawan mengatakan, semua tuntutan yang disampaikan mahasiswa dan masyarakat akan ia sampaikan kembali kepada pimpinan untuk menjadi bahan pertimbangan.(cdp/ysp)

0 Komentar