Siswa Subang Mulai Terbiasa Diskusi dengan Siswa Luar Negeri

Siswa Subang Mulai Terbiasa Diskusi dengan Siswa Luar Negeri
0 Komentar

SUBANG-Siswa Subang mulai terbiasa diskusi dengan siswa luar negeri. Kegiatan ini merupakan terobosan yang dilakukan Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang.

Diskusi yang dilakukan siswa Subang dengan siswa luar negeri ini dapat menambah pengetahuan dan cara pandang siswa terhadap berbagai isu global.

Seperti dilakukan pada 27 Januari 2023 yang mengangkat SDGs nomor 4 Quality Education. Pesertanya dari siswa Subang, Mexico, India, Ukraine dan Uni Emirates Arab. Peserta dari Indonesia terdiri dari siswa SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Subang.

Baca Juga:Mahasiswa dan Masyarakat Subang Demo di Pelabuhan, Tolak Penutupan Akses Jalan Menuju Pantai PatimbanPentolan Partai Politik Purwakarta Berkumpul Jelang Tahun Politik

Diskusi ini buah dari kerja sama bidang SMP Disdikbud Subang dengan Generation Global. Generation Global merupakan program pendidikan warga negara global dari Tony Blair Institute yang bermarkas di London, Inggris.

Program pendidikan warga negara ditujukan bagi anak muda yang berusia 13-17 tahun. Melalui kegiatan ini generasi muda mampu merangkul masa depan, dilengkapi dengan pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk menjadi warga global yang aktif dan berpikiran terbuka.

Pelaksanaan diskusi melalui video conference dilakukan di sekolah masing-masing dengan didampingi dan dibimbing oleh kepala sekolah dan gurunya.

Dukungan dari Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang

Hadir menyaksikan jalannya video conference tersebut antara lain Kepala Disdikbud Subang Tatang Komara SPd MSi, Sekretaris Disdikbud Dr H Aep Saepudin MPd, Kepala Bidang Pembinaan SMP Drs Ade Cece S MPd, Kepala Bidang Pembinaan SD Suyatno SPd MM, Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SMP Leni Lesnawati MPd, dan Kepala SMPN 1 Kalijati Darsa SPd.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Tatang Komara SPd MSi mengaku bangga dan turut mendukung program kolaborasi antara Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Kabupaten Subang dan Generation Global yang anggotanya terdiri dari berbagai negara di dunia.

Tatang menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah dan guru yang telah mendampingi dan membimbing siswa. Tatang berharap dengan adanya multilateral dialogue ini dapat meningkatkan keterampilan komunikasi.

Dia menyampaikan, kegiatan ini  dapat memperluas wawasan siswa terhadap isu dan permasalahan yang berkembang. Serta dapat memberikan kontribusi untuk menciptakan dunia yang lebih baik bagi generasi muda.(ysp)

0 Komentar