Panen Raya di Bolangsari Rawamerta, Moeldoko Pastikan Stok Beras Aman

panen raya
PANEN RAYA: Kepala Staf Kepresidenan sekaligus Ketua Umum HKTI, Moeldoko panen raya padi di Desa Bolangsari Kecamatan Rawamerta. Kamis, (2/2). DEDI SARTIA/PASUNDAN ESKPRES
0 Komentar

KARAWANG-Kepala Staf Kepresidenan (KSP) sekaligus Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Moeldoko melakukan panen raya padi bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Karawang di Desa Bolangsari Kecamatan Rawamerta. Kamis, (2/2). Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran KSP), Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Karawang, Camat Rawamerta.

Pada kesempatan tersebut, KSP Moeldoko memberikan bantuan 70 unit peralatan pertanian bagi petani di Desa Bolangsari,

“Petani harus kita mulai ajari, bagaimana cara mandiri dalam hal bertani. Diantaranya bagaimana menghadapi kesulitan pupuk, itu tantangan yang harus kita jawab,” imbuhnya saat ditemui langsung pada giat panen raya padi di Karawang.

Baca Juga:Ketua KTNA Jabar Tegaskan Tidak Ada Kelangkaan PupukDana Desa Tahun 2023 Sudah Bisa Diserap

Moeldoko mengingatkan, jangan sampai kenaikan beras jadi pengungkit inflasi. Kenaikan harga beras dikarenakan sulitnya para petani untuk mendapatkan pupuk dan dipengaruhi juga oleh perseteruan Rusia-Ukraina.

“Sebab itu produksi KCR jadi terganggu dan kita harus mendapatkan dari negara lain, dengan harga yang lebih mahal,” katanya.
Selain itu, harga gas dunia juga naik. “Tapi, untuk ketersediaan beras kita masih cukup aman ya. Kemarin kita memiliki cadangan beras 500.000 Ton dan akan digunakan untuk keperluan yang mendesak,” tandasnya.(ddy/vry)

0 Komentar