VIRAL, Warga Garut Dituduh Penculik, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum: Tidak Boleh Main Hakim Sendiri

Warga Garut dituduh penculik
0 Komentar

GARUT — Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Tengok Warga Garut dituduh sebagai penculik pdahal penjual jaket kulit, dan diamuk masa.

Wagub menemui salah satu Korban, Yusep Maulana, di kediamannya di Perum Griya Rancapari, Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Senin (13/2/2023).

“Saya menemui korban kesalah pahaman yang terjadi di Provinsi lain, dimana mereka ini, Pak Yusep (salah satunya), niatnya untuk mencari nafkah, tapi berujung musibah,” ungkap Uu Ruzhanul.

Baca Juga:Buktikan Sendiri Main Game Slot Penghasil Uang Tanpa Deposit TerbaruTerbaru Tentang Tensei Shitara Slime Datta Ken Movie Guren No Kizuna-hen

Dugaan Percobaan Penculikan Anak SD di Subang, Kapolsek Pabuaran Minta Masyarakat Selalu Waspada

“Yang sudah terbukti salah pun tidak boleh masyarakat main hakim sendiri, apalagi kalau belum jelas kebenarannya,” ucap Uu.

“Bagaimana kalau itu terjadi kepada diri atau keluarga kita? Tiba- tiba kita dianiaya, harta kita dirusak, tanpa ada kesalahan,” sambung Wagub Jabar.

Oleh karena itu, Uu berharap masyarakat agar tidak mudah terprovokasi. Apalagi untuk suatu kabar yang memerlukan adanya proses “tabayun.” Ia pun tak ingin kejadian serupa terulang kembali.

Uu juga menyebut, bahwa masyarakat Jawa Barat sendiri terkenal ramah ‘someah Hade ka semah”. Jawa Barat sebagai miniaturnya Indonesia, juga dihuni beragam masyarakat, termasuk masyarakat pendatang.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum

“Mereka yang datang ke Jawa Barat bahkan merasa betah. Mereka dari luar Jabar dari provinsi manapun, dari suku manapun, dari agama apapun mau bisnis politik, semuanya tidak ada gangguan,” ucap Uu.

“Maka mari kita tingkatkan ukhuwah kita, rasa nasionalisme kebangsaan kita, sehingga hidup dengan prinsip kebersamaan,” tambahnya.

Baca Juga:5 Film Horor Indonesia yang Wajib Kamu TontonPolemik Minyakita dari Beli dengan KTP sampai Beli Dibatasi 2 Liter

Pada pertemuan itu, Wagub Uu juga menyerahkan bantuan kepada Yusep. Tak hanya itu, Uu telah berkoordinasi dengan Bank bjb agar memberikan bantuan modal usaha kepada penjual jaket kulit ini.

Salah satu korban, Yusep Maulana, yang ditemui Wagub Uu, menuturkan bahwa kejadian pengeroyokan bermula saat Ia dan keempat temannya Dadang Wahyudin, Taufik Lubis, Asep Erwin, dan Lucky Wanda Rivana berjualan Jaket Kulit di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan.

0 Komentar