Dugaan Percobaan Penculikan Anak SD di Subang, Kapolsek Pabuaran Minta Masyarakat Selalu Waspada

Dugaan Percobaan Penculikan Anak SD di Subang
Kabid Pembinaan SD Disdikbud Subang, Suyatno menemui siswa SDN Marga Suka.
0 Komentar

SUBANG-Diduga terjadi percobaan penculikan anak SD di Subang. Dugaan percobaan penculikan anak di Subang itu terjadi di Kampung Bakan Pintu RT 27/12 Desa Kadawung Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang, Selasa (24/1).

Kapolsek Pabuaran Iptu Udin Awaludin menyampaikan perihal percobaan penculikan anak SD tersebut. Menurutnya, percobaan penculikan anak itu benar adanya. “Betul kejadian tersebut,” ungkap Kapolsek dihubungi Pasundan Ekspres, Rabu (25/1).

Dia meminta masyarakat agar selalu waspada akan adanya penculikan anak.

Informasi percobaan anak SD di Subang itu juga menjadi atensi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Subang, Nunung Suryani. Masyarakat Subang diminta agar memperhatikan dan mengawasi anak-anaknya.

Baca Juga:Pemkab Subang Komitmen Lakukan Percepatan Pengadaan Barang dan JasaDugaan Percobaan Penculikan Anak SD di Subang, Disdikbud Imbau Sekolah Tingkatkan Kewaspadaan

“Saya minta para orang tua selalu memperhatikan dan mengawasi anak-anaknya,” katanya.

Dia mendorong sekolah agar memberlakukan pengawasan ketika anak-anak yang hendak istirahat ataupun pulang sekolah. Pihak sekolah pun, lanjut dia, harus selalu mengontrol dan menghubungi orang tua murid ketika jam pulang sekolah tiba.

“Harus selalu dikontrol dan pastikan orang tua atau wali yang menjemputnya,” jelasnya.

Selamat dari Percobaan Penculikan Anak

Diberitakan sebelumnya, dugaan percobaan penculikan anak di Subang itu terjadi di Kampung Bakan Pintu RT 27/12 Desa Kadawung Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang, Selasa (24/1).

Saat siswa SDN Marga Suka yaitu Dinar, Debi, Fitri, Ayu dan Rina pulang dari sekolah. Saat itu ada dua orang menggunakan sepeda motor honda beat warna hitam menggunakan helm dan jaket hitam mengajak naik motor.

Menerima ajakan itu, lantas anak-anak  ketakutan lari berteriak. Kejadian itu diketahui Eli, yang kemudian menghampiri anak-anak tersebut. Eli berteriak, lalu diduga pelaku melarikan diri.  Eli dan RT di sana mengejar pelaku, tetapi tak terkejar.

Menerima informasi tersebut, mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang Tatang Komara, Kabid Pembinaan SD Suyatno langsung bertemu dengan siswa dan guru SDN Marga Suka, untuk memastikan siswa tersebut baik-baik saja, Rabu (25/1).(ygo/ysp)

Baca Juga:Aparat Desa Wajib Terlindungi Jaminan Sosial Tenaga KerjaMenteri PUPR Instruksikan Percepat Pembangunan Akses Tol Patimban, Target September 2024 Beroperasi 

BACA JUGA: Dugaan Percobaan Penculikan Anak SD di Subang, Disdikbud Imbau Sekolah Tingkatkan Kewaspadaan

0 Komentar