Cara Mengetahui Berat Badan Tanpa Timbangan, Mudah Anti Ribet

Cara Mengetahui Berat Badan Tanpa Timbangan, Mudah Anti Ribet
Cara Mengetahui Berat Badan Tanpa Timbangan, Mudah Anti Ribet. Sumber Foto: Berbagai Sumber
0 Komentar

Kenakan pakaian lalu berdiri di depan kaca atau tempat yang sama setiap kali ingin berfoto. Ingat jangan sampai kamu berkecil hati kalau tidak ada perubahan saat memotret 1 atau 2 kali foto, ya. Butuh konsisten melakukan diet dan olahraga maka akan mendapat hasil yang kamu inginkan.

Cek dengan pita pengukur

Meski dianggap kuno, tapi jangan salah kalau alat ukur penjahit pakaian ini bisa bermanfaat untuk mengetahui berat badan tanpa timbangan, lho.

Misalnya, untuk mengukur lingkar pinggang dan pinggul kamu bisa menempatkan pita ukur di titik atau tempat yang sama setiap kali mengukur. Kemudian, setelah mengembuskan napas secara normal kamu hanya perlu catat angka yang sesuai.

Baca Juga:Nonton Film Horor Waktu Maghrib, Lengkap dengan Sinopsis Cek Di Sini!5 Film Horor Indonesia Sematkan Judul Iblis, Seram Parah!

Bukan hanya lingkar pinggang dan pinggul, area lain seperti bagian lengan atas, dada, bokong, betis, dan paha juga dapat diukur menggunakan pita ukur. Gak perlu khawatir kalau kamu sedang diet dengan melakukan olahraga.

Memang ukuran tak menunjukkan pengurangan, akan tetapi bisa saja massa otot kamu meningkat. Saat menggunakan pita pengukur untuk mengetahui penurunan berat badan, jangan harap langsung terlihat perubahan dalam sekejap atau hitungan hari. ya. Karena, untuk mengukur menggunakan pita ukur ini  membutuhkan waktu yang cukup lama dan kesabaran kurang lebih setiap beberapa minggu sekali.

Pola tidur

Pola tidur yang baik dan benar dapat menjadi pertanda langsung dari manfaat rutinitas olahraga dan aktivitas sehari-hari yang bisa kamu lakukan dalam sehari. Semakin aktif tubuh di siang hari maka semakin baik pula kualitas tidur di malam hari.

Kalau kamu adalah tipe orang yang kurang tidur dan terhalang oleh masalah insomnia maka hal tersebut dapat menghambat produksi hormon yang bertugas untuk mengontrol rasa lapar yang justru menyebabkan meningkatnya nafsu makan.

0 Komentar