Cara Mengetahui Berat Badan Tanpa Timbangan, Mudah Anti Ribet

Cara Mengetahui Berat Badan Tanpa Timbangan, Mudah Anti Ribet
Cara Mengetahui Berat Badan Tanpa Timbangan, Mudah Anti Ribet. Sumber Foto: Berbagai Sumber
0 Komentar

Gak heran, kalau  orang dengan gangguan tidur cenderung mampu mengonsumsi makanan lebih banyak saat memutuskan untuk begadang. Tidur yang cukup dan nyenyak dapat membantu kamu membangun gaya hidup yang sehat serta memengaruhi penurunan berat badan.

Catat, bahwa semakin baik pola tidur maka kemungkinan kecil kamu mengalami kenaikan berat badan. Sehingga dalam hal ini,  National Sleep Foundation merekomendasikan tidur cukup dalam waktu tujuh hingga sembilan jam dalam sehari.

Kalkulator lemak tubuh

Langkah terakhir, cara untuk mengetahui berat badan tanpa timbangan yaitu kamu bisa memanfaatkan kalkulator lemak tubuh (body fat) yang bisa dilihat secara online.Melansir dari LiveStrong, lewat cara ini kamu bisa mendapat hasil berupa persentase lemak tubuh berdasarkan dari waktu ke waktu seperti apa.  Fyi, persentase lemak tubuh termasuk jaringan lemak versus massa tanpa lemak atau dengan kata lain merupakan tulang dan jaringan ikat.

Baca Juga:Nonton Film Horor Waktu Maghrib, Lengkap dengan Sinopsis Cek Di Sini!5 Film Horor Indonesia Sematkan Judul Iblis, Seram Parah!

Jika persentase lemak tubuh kamu lebih tinggi, atau total berat badan kamu normal maka menunjukkan rentan terhadap masalah kesehatan seperti obesitas, penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Yang menjadi acuannya adalah berdasarkan Mayo Clinic. akan berdampak bahaya kalau pria memiliki lemak tubuh lebih dari 23,1 persen. Sedangkan wanita memiliki lemak tubuh lebih dari 33,3 persen.

Kamu bisa mengukur lemak tubuh setiap satu hingga dua bulan sekali tergantung kebutuhan. Kalau  hasil menunjukkan berkurang maka berat badan kamu yang berupa lemak tersebut sudah hilang. Meski, sebenarnya berat badan atau ukuran celana kamu justru tidak menunjukkan perubahan yang signifikan.

(NYM

0 Komentar