Cara Mengetahui Berat Badan Tanpa Timbangan, Mudah Anti Ribet

Cara Mengetahui Berat Badan Tanpa Timbangan, Mudah Anti Ribet
Cara Mengetahui Berat Badan Tanpa Timbangan, Mudah Anti Ribet. Sumber Foto: Berbagai Sumber
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Cara mengetahui berat badan bisa kamu lakukan tanpa timbangan, lho. Buat kamu yang belum tahu timbangan sendiri bukan satu-satunya alat  mengukur berat badan. Ternyata ada cara mudah dan anti ribet untuk mengetahui berat badan kamu turun atau naik tanpa timbangan.

Meski tidak menunjukkan hasil berupa angka seperti timbangan berat badan pada umumnya, namun cara ini cukup ampuh dan akurat yang bisa jadi solusi kalau kamu terdesak oleh waktu.

Di sisi lain, bobot tubuh sebenarnya bukan satu-satunya hal yang menjadi tolok ukur berat badan sudah turun atau belum. Justru kalau kamu rutin berolahraga, kemungkinan besar tubuh kamu mampu membakar lemak sekaligus secara bersamaan dapat memperbesar massa otot

Baca Juga:Nonton Film Horor Waktu Maghrib, Lengkap dengan Sinopsis Cek Di Sini!5 Film Horor Indonesia Sematkan Judul Iblis, Seram Parah!

Bisa jadi, berat badan kamu tidak turun tapi lemak sudah berkurang. Sebaliknya, otot kamu bisa memadat. Oleh karena itu, yuk simak cara mengetahui berat badan tanpa timbangan berikut ini.

Kenakan pakaian lama

Cara pertama untuk mengetahui berat badan kamu turun atau naik adalah dengan mngenakan kembali pakaian lama dan celana jeans yang sebelumnya berukuran sempit.

Melansir The Star, kamu bisa cek terlebih dahulu apa pakaian lama terasa longgar, tidak membentuk lipatan lemak, nyaman bergerak, dan retsleting celana jeans bisa dengan mudah ditutup.

Kalau pakaian yang kamu kenakan terasa muat dan nyaman, berarti berat badan sudah turun. Termasuk jika celana khususnya jeans yang dicoba menjadi longgar dan butuh ikat pinggang maka program diet  yang kamu lakukan berhasil.

Foto selfie rutin setiap seminggu sekali

Menurut penelitian, kalau seseorang mengambil foto selfie untuk dokumentasi akan membuat kamu termotivasi untuk terus mengejar arget berat badan yang diharapkan.

Di sisi lain, seiring waktu kamu melihat perubahaan fisik dari foto justru dapat memberikan kepuasan tersendiri. Nah, untuk melacak perubahan tubuh, kamuh hanya perlu mengambil foto selfie setiap seminggu sekali baik itu secara close up maupun seluruh badan dengan angle atau sudut berbeda.

0 Komentar