Di Persimpangan Waktu: Belajar Mitigasi Bencana di Museum Geologi

Di Persimpangan Waktu: Belajar Mitigasi Bencana di Museum Geologi
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Kelompok Hobi Berteater menggelar pentas “Di Persimpangan Waktu” di Museum Geologi Jumat, (10/02/2022) lalu.

Pentas ini merupakan rangkaian Program Teater Museum Main-Mind inisiasi Jalan Teater Indonesia, peraih Dana Indonesiana Kemendikbud RI.

Para pengunjung yang diperuntukkan untuk siswa sebagai penonton lapis pertama, dibawa pada situasi pasca bencana gempa dan bertemu dengan dua orang anggota Lembaga Tanggap Bencana untuk membantu evakuasi pasca bencana di dalam Museum Geologi.

Baca Juga:Gunakan Metode Kamaly, LPKA Gorontalo Berikan Pembelajaran Cepat Baca Al-Quran bagi Anak BinaanNonton Serial Open BO, Penampilan Seksi Ambar Diperankan Wulan Guritno

Di dalam museum yang gelap, mereka bertemu manusia purba yang tersesat di masa kini karena peristiwa “Persimpangan Waktu”.

Dibantu seorang ilmuwan museum, mereka pun memulai petualangan menemukan batu-batu sandi untuk mengembalikan manusia purba tersebut ke zamannya.

Pertunjukan berlangsung di dalam Museum Geologi. Para pengunjung diajak berkeliling mencari batu-batu sandi dan melewati beberapa rintangan Dari mulai membantu seorang peneliti Patahan Lembang, terkecoh ke dunia lain, sampai berhadapan dengan Kolektor Museum yang licik.

Panuh Teka Teki dan Permainan

Di setiap babak peristiwanya, pengunjung mesti memecahkan teka-teki dan permainan. Dari mulai permainan pasak bumi yang memusingkan, sampai adu kecerdasan dengan seorang kolektor yang hampir saja menjadikan manusia purba tersebut sebagai salah satu koleksinya.

Si Kolektor adalah antagonis dalam pertunjukan ini, dia menipu para pengunjung yang sedang mencari batu sandi di tempat koleksinya.

Kolektor itu mulanya membantu, mengatakan batu tersebut berada di rumah koleksinya. Para pengunjung pun mencari, tapi tak menemukan batu tersebut. Semua pengunjung kecewa.

Ilmuwan Pun memberi kabar, Si kolektor menipu dan telah menyekap manusia purba. Untuk membebaskannya, Si Kolektor menantang pengunjung untuk adu kecerdasan.

Baca Juga:Link Llive Streaming Persib Bandung vs PSM Makasar Sore ini Siaran Langsung Jam 15.00 WIBPrediksi Persib Bandung vs PSM Makasar, Bertanding Sore Ini Pukul 15.00 WIB

Ia banyak bertanya tentang apa saja koleksinya, pengunjung pun tertantang mengikuti adu kecerdasan itu. Dari banyak pertanyaan, ada pengunjung yang gagal menjawab, tapi banyak juga pengunjung yang berhasil menjawab.

“Sedikit orang yang datang ke sini, melihat hal-hal detail seperti kalian, banyak dari mereka cuma foto-foto saja. Saya senang.

Saya bebaskan manusia purba ini, dan sebagai permintaan maaf saya berikan juga batu sandu ini. Semoga membantu kalian.”

0 Komentar