Disdikbud Subang Minta Sekolah Antisipasi Cegah Aksi Penculikan Anak

Disdikbud Subang Minta Sekolah Antisipasi Cegah Aksi Penculikan Anak
0 Komentar

SUBANG-Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang, Dr H Aep Saepudin MPd meminta sekolah untuk melakukan antisipasi mencegah terjadinya penculikan terhadap anak. Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan isu penculikan anak ramai dibicarakan.

Dr Aep mengatakan, ada beberapa upaya yang harus dilakukan oleh sekolah untuk mencegah aksi penculikan. Yakni dengan meningkatkan kedisiplinan kehadiran siswa. Sekolah harus memperhatikan kehadiran siswa baik dari jam masuk maupun pulang sekolah.

“Sekolah harus tahu alasan kenapa siswa misalnya tidak hadir. Harus jelas alasannya. Sehingga tahu kondisi siswa,” ungkap Dr Aep kepada Pasundan Ekspres.

Baca Juga:Disdikbud Subang Konsen Tingkatkan Kompetensi Guru Hingga Kawal Pengangkatan PPPKSatu-satunya di Subang, Rumah Sakit Hamori Miliki CT Scan

Dia menuturkan, ketika waktunya pulang sekolah, maka pihak sekolah juga harus memastikan siswanya pulang pada jam tersebut. Sekolah juga harus mengedukasi siswa agar langsung pulang ke rumah.

Selain itu, upaya yang dilakukan yang dengan melakukan sosialisasi kepada orang tua. Sekolah harus menyampaikan kepada orang tua agar memastikan anaknya pulang dengan selamat ke rumah.

“Sosialisasikan ke orang tua siswa dan pengantar. Untuk yang jemput siswa harus tepat waktu saat jam pulang sekolah,” ujarnya.(ysp)

0 Komentar