Satu-satunya di Subang, Rumah Sakit Hamori Miliki CT Scan

Rumah Sakit Hamori Miliki CT Scan
dr. Andreana Dyah Pratiwi, M.M.R.S menunjukkan CT Scan
0 Komentar

SUBANG-Satu-satunya rumah sakit di Subang hingga saat ini yang memiliki CT Scan 128 slice yaitu Rumah Sakit Hamori. CT scan (computerized tomography scan) merupakan alat pemeriksaan medis yang menggunakan kombinasi teknologi sinar-X dan sistem komputer khusus untuk menghasilkan gambar organ, tulang, dan jaringan lunak di dalam tubuh.

“Kita miliki CT Scan 128 Slice. Ini satu-satunya di Subang. Alat ini bisa membantu menegakkan diagnosis secara lebih rinci dan detail,” ungkap Manajer Penunjang Medis Rumah Sakit Hamori, dr. Andreana Dyah Pratiwi, M.M.R.S kepada Pasundan Ekspres, belum lama ini (13/2).

Dia mengatakan, saat ini banyak pasien yang memerlukan CT Scan untuk memeriksa kondisi dalam tubuhnya. Hasil pemeriksaan dari CT Scan yang lebih rinci dan detail ini dapat membantu akurasi dan kecepatan penanganan yang dilakukan oleh medis.

Baca Juga:Dua Minggu Beroperasi, Rumah Sakit Hamori Layani Puluhan Pasien Setiap HarinyaAkui Tak Mampu Emban Amanah, Lucky Hakim Mundur Sebagai Wakil Bupati Indramayu

Dokter Andreana menuturkan, dokter spesialis radiologi kemudian melakukan evaluasi hasil dari CT Scan ini. “Dokter spesialis radiologi ini yang akan membaca hasil CT Scan tersebut,” ujarnya.

Saat ini belum ada pasien yang telah memanfatkan layanan CT Scan tersebut. Mengingat rumah sakit ini baru beroperasi selama dua minggu.

Rumah sakit ini juga memiliki fasilitas medis lainnya modular operating theatre. Ada empat kamar operasi dilengkapi dengan High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter dan unit CSSD.(ysp)

0 Komentar