Perjalanan Karier Hendi Prio Santoso, dari Bos Semen jadi Dirut MIND ID

Hendi Prio Santoso
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Hendi Prio Santoso menjadi nakhoda baru MIND ID, sebuah induk perusahaan industri pertambangan Indonesia.

Sebelum menjadi Dirut MIND ID, Hendi Prio Santoso merupakan bos PT Semen Indonesia (Persero).

Berdasarkan keterbukaan informasi perseroan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) SMGR telah mengantongi surat pengunduran diri Hendi sejak 28 Oktober 2022 lalu.

Baca Juga:Download Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Kisah Perantauan Aurora di LondonRihanna Come Back di Super Bowl Halftime 2023, Angka Stream Lagu-lagunya Melonjak sampai 331 Persen

“Permohonan pengunduran diri Bapak Hendi Prio Santoso tersebut akan diputuskan dalam RUPS Perseroan yang waktunya akan disampaikan lebih lanjut,” tulis Sekretaris SMGR, Vita Mahreyni, dikutip Pasundan Ekspres dari fortuneidn Rabu (15/2).

Karier Hendi Prio Santoso

Dia memulai karier di PT JPMorgan Securities Indonesia sebagai Director, Investment Banking, 2004 lalu.

Berbekal ijazah Sarjana Administrasi Bisnis dari Universitas Houston, dia bertanggung jawab memimpin sekaligus mengelola tim dalam menawarkan pinjaman ekuitas.

Selain itu juga penggalangan dana utang, private placements, urusan marger dan akuisisi, juga layanan penasihat keuangan lain.

Rekrutmen Bersama BUMN, Posisi Semua Jurusan, Lengkap Syarat dan Jadwal Serta Cara Daftar dan Login, Tinggal Klik

Tugasnya itu di jalankan selama 3 tahun 5 bulan. Kemudian oada 2007, dia memutuskan loncat ke industri gas.

Pria berusia 54 tahun itu meraih posisi direktur keuangan PGN atau PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk.

Baca Juga:Link Nonton Film Horor Waktu Magrib Gratis dengan Kualitas TerbaikDi Persimpangan Waktu: Belajar Mitigasi Bencana di Museum Geologi

Sebelun sejak dia bergabung dengan PGN, dia kemudian dipercaya menjabat sebagai Presiden Direktur sekaligus CEO PGN, dengan kata lain dia memegang 2 kendali puncak PGN saat itu.

Kemudian Hendi melepas posisi Direktur Keuangan pada Juni 2008. Pada saat yang sama dia juga ditunjuk menjadi Presiden Komisaris anak perusahaan PGN, PT Transportasi Gas Indonesia, posisi itu dipertahankan hingga Juni 2013.

Lalu, sebulan kemudian dia menjadi Komisaris PT Saka Energi Indonesia, jabatannya sampai September 2017.

Sebagai Presedir PGN juga berkahir pada April 22017. Dari situ Hendi menjadi pemimpin PT Semen Indonesia dulunya PT Semen Gresik selama empat tahun 3 bulan, sebelum akhirnya dipercaya sebagai Dirut MIND ID.

0 Komentar