Polsek Lembang Edukasi Polisi Sahabat Anak

Polsek Lembang
0 Komentar

Beri Pengetahuan Sejak Dini

BANDUNG BARAT-Kepolisian Sektor (Polsek) Lembang mengadakan kegiatan bertajuk Polisi Sahabat Anak. Kegiatan tersebut bertujuan menghapus anggapan pada anak dan orang tua bahwa, polisi merupakan sosok yang menakutkan.

Maka dari itu, melalui kegiatan yang digelar di polsek Lembang bersama Pos Paud Bhayangkara Ceria, diberikan pemahaman bahwa polisi merupakan sosok humanis yang dapat bersahabat dengan siapapun termasuk anak-anak.

Kapolsek Lembang Kompol Hadi Mulyana mengatakan, pemahaman Polisi Sahabat Anak harus diterapkan sejak dini dengan tujuan, anak dapat memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari kepolisian.

Baca Juga:Novaza Akan Kembali Nyalon Anggota DPRDLink Download Waktu Maghrib Film Horror 2023 1080P Full Hd

“Jadi kita berikan edukasi, pengetahuan dan pemahaman sejak dini agar anak-anak itu, tidak merasa takut,” ucap Hadi saat ditemui di Mapolsek Lembang Selasa (14/2).

Diakui Hadi, selama ini banyak orang khususnya anak-anak yang merasa takut jika bertemu dengan Polisi. Oleh karenanya perlu bagi kepolisian sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat mendekatkan diri dan mengenalkan diri kepada masyarakat terutama anak-anak sejak dini.

“Karena banyak anak kalau melihat polisi suka takut atau nangis. Jadi sejak dini kita berikan edukasi dan pemahaman terkait berbagai kegiatan kepolisian yang ada di Lembang khususnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pos Paud Bhayangkara Ceria, Sri Lestari menyampaikan, dengan adanya kegiatan Polisi Sahabat Anak, anak-anak menjadi mengerti bahwa polisi bukan orang yang harus ditakuti sehingga, dampak positinya anak-anak kini tidak merasa segan untuk berdekatan dengan polisi.

“Alhamdulillah anak mengerti bahwa polisi itu bukan orang yang harus ditakuti tapi polisi adalah orang yang bisa dijadikan sahabat dan pengayom untuk anak-anak,” ujarnya.

Adanya kegiatan Polisi Sahabat Anak, diterangkan Sri, banyak manfaat yang bisa dipetik khususnya, bagi anak-anak dan para orang tua.

“Dengan kegiatan ini, kita menjadi paham polisi memang sahabat anak dan pengayom bagi masyarakat. Apalagi, tadi juga kita diberikan pengetahuan tentang berbagai tugas kepolisian termasuk diperkenalkan dengan beberapa rambu-rambu lalulintas dan keamanan yang selama ini ditangani Kapolsek Lembang dan jajaran,” tuturnya.(eko/sep)

0 Komentar