BLK Kembali Buka Program Pelatihan

Program Pelatihan
0 Komentar

Kuota Tahap Pertama Sebanyak 112 Peserta

SUBANG-Tahun 2023 ini UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Subang membuka pelatihan kerja untuk masyarakat. Terdapat berbagai program pelatihan yang bisa dipilih masyarakat untuk meningkatkan kompetensi yang bisa digunakan untuk bekerja di perusahaan maupun ber wirausaha.

Kepala UPTD BLK Subang Ucu Kuswandi ST mengatakan, pendaftaran pelatihan sudah dibuka. Sejak 2 Februari 2023. Pendaftar bisa datang langsung ke kantor maupun secara online. Hingga saat ini sudah lebih 100 pendaftar.

“Peserta bisa membawa kelengkapan dokumen seperti ijazah dan dokumen pendukung lainnya ke kantor BLK Subang, atau melalui aplikasi Siap Kerja yang akan terkoneksi langsung dengan BLK,” jelasnya.

Baca Juga:Batch Anime – Anime Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute Download 1080P Full HdNekopoi Mod Apk Terbaru V2.5.2.1 Tanpa VPN 2023

Pelatihan kerja di tahun 2023 tersebut dibagi dalam 3 tahap. Tahap 1 pada bulan Februari 2023 ini terdapat lima program pelatihan yaitu teknisi AC, otomotif, manufaktur, listrik dan animator.

Dalam pelatihan kerja tahap 1 disiapkan kuota 112 peserta. Adapun bagi para peserta nantinya diberikan fasilitas uang transport, seragam, sepatu, dan makan siang.

“Banyak yang bertanya mengapa ada program animator dalam pelatihan kerja? Teryata banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga desain grafis dan animator,” ujarnya.

Ucu mengklaim, peserta yang lulus dalam pelatihan kerja akan di tempatkan ke 10 perusahaan yang sudah bekerjasama dengan BLK. “Mereka akan mengikuti pelatihan selama 30 hari, setelah lulus mereka akan mendapatkan sertifikat dari kita sekaligus di tempatkan ke perusahaan-perusahaan ” tukasnya.

Salah satu pendaftar Irfan S (30) megataku berminat mengikuti pelatihan kerja tahun 2023 karena ingin meningkatkan kompetensi dalam program animasi.

“Saya pernah bekerja di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan sebagai design grafis. Setelah resign saya ingin lebih meningkatkan skill saya dengan ikut program pelatihan kerja di BLK,” ungkapnya.(ygo/ysp)

0 Komentar