FKIP Universitas Subang Gelar Gebyar Olahraga Pelajar 2023

FKIP Universitas Subang
0 Komentar

SUBANG-Himpunan mahasiswa PJKR FKIP Universitas Subang menggelar Gebyar Olahraga Pelajar yang bertempat di Gor Gotong Royong Subang. Gebyar Olahraga Pelajar tersebut dilaksanakan 9 hari mulai dari 16 hingga 25 Februari 2023.

Ketua Panitia Gebyar Olahraga Pelajar Moch Bintang Ramdhan mengatakan, Gebyar Olahraga Pelajar ini mengusung tema “Burn Your Spirit, Show Your Achievements, Be a Winner”.

“Gebyar Olahraga Pelajar ini untuk memperebutkan piala bergilir Ketua KONI Kabupaten Subang dan piala bergilir Rektor Universitas Subang,” ujarnya.

Baca Juga:Urus Dokumen Kependudukan Tak Bisa OnlineBatch Anime – Download anime Bocchi The Rock Sub Indo

Menurutnya, Gebyar Olahraga Pelajar untuk tingkat SMP dan SMA se Jawa Barat dengan tujuan untuk memeriahkan Dies Natalis Universitas Subang.

“Selain untuk memeriahkan Dies Natalis, acara ini juga dapat menciptakan sumber daya manusia yang sehat jasmani serta rohani, berkualitas, unggul sportif, dan berdaya saing tinggi,” jelasnya.

Menurutnya, ada lima cabang olahraga yang diperlombakan dalam Gebyar Olahtaga tersebut. Antara lain basket, voli, futsal, petanque, dan olahraga tradisional.

Dari setiap olahraga tersebut masing-masing cabor memiliki jumlah tim yang variasi. Antara lain cabor basket 8 tim, cabor voli 32 tim, futsal 52 tim, cabor Pentanque dan olahraga tradisonal masing-masing 7 tim.

Bintang menyebutkan, sekolah-sekolah yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut tak hanya di Kota Subang saja melainkan di luar kota Subang seperti Bandung.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa memunculkan banyak atlet-atlet berbakat kebanggaan putra daerah.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa memunculkan bibit-bibit baru di bidang olahraga, karena sekarang ini banyak cabang olahraga yang membutuhkan atlet-atlet berbakat,” terangnya.(cdp/ysp)

0 Komentar