Operasi Penegakan Ketertiban, Subdenpom III/3-4 Cek Kendaraan di Yonarmed 9

TNI dan KPK
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES OPS GAKTIB: Subdenpom III/3-4 Purwakarta melaksanakan Ops Gaktib Yustisi Polisi Militer TNI AD "Waspada Wira Kujang" Tahun Anggaran 2023 di Yonarmed 9/1/1 Kostrad.
0 Komentar

 

PasundanEkspres-Subdenpom III/3-4 Purwakarta, melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) Yustisi Polisi Militer TNI AD “Waspada Wira Kujang” Tahun Anggaran 2023, Jumat (17/2).

Adapun Operasi Penegakan Ketertiban bertempat di Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 9/1/1 Kostrad, Jalan Raya Sadang Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, memeriksa 73 kendaraan.

Ke-73 unit kendaraan tersebut di antaranya terdiri dari R-4 pribadi sebanyak 11 unit, R-4 dinas 12 unit, dan R-2 pribadi sebanyak 50 unit.

Baca Juga:Sesali Perbuatanya, MFPU Akan Bubarkan Geng MotorPelaku Pembunuhan di Gang H Arsad Sebelumnya Sudah Jadi Daftar DPO

Ops Gaktib ini dipimpin Dansubdenpom III/3-4 Purwakarta Kapten CPM Dedi Haryanto didampingi Pasi 1/Intel Staf Intel Lettu Arm Muchamad Bakti Ramdan.

Turut serta anggota provost Armed 9/1/1 Kostrad.

“Seluruh kendaraan R2 dan R4 di Batalyon Armed 9/1/1 Kostrad diperiksa kondisi serta kelengkapannya,” kata Dedi kepada wartawan di lokasi.

Dedi menjelaskan, rangkaian kegiatan diawali dengan upacara bendera bulanan yang dilaksanakan setiap tanggal 17. Usai upacara dilanjutkan pemeriksaan kondisi dan kelengkapan kendaraan, mulai dari kelengkapan fisik dan nonfisik.

“Hasil dari pemeriksaan kondisi dan kelengkapan kendaraan di Batalyon Armed 9/1/1 Kostrad semuanya baik dan aman. Seperti, SIM, STNK, BNKB, Spion dan lampu sen seluruhnya lengkap dan dalam kondisi baik,” ujarnya.

Ops Gaktib, sambungnya, bertujuan mewujudkan sikap tertib berlalulintas serta meminimalisir pelanggaran prajurit TNI.

“Pemeriksaan kendaraan ini juga guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan berlalulintas. Kami sangat mengapresiasi karena saat dilakukan pemeriksaan, kendaraan dinas dan pribadi semuanya aman dan tidak bermasalah,” ucapnya

Dansub menambahkan, sebelumnya kegiatan yang sudah berlangsung meliputi pemeriksaan di jajaran institusi TNI , yakni di markas komando kewilayahan, baik teritorial maupun batalyon.

Baca Juga:Seorang Pemuda Tanpa Identitas Ditemukan Dalam Kondisi Lemas dan Babak BelurPolres Cimahi Bekuk Lima Anggota Geng Motor Pelaku Pembunuhan

“Dalam waktu dekat ini, Subdenpom III/3-4 Purwakarta akan melaksanakan penegakan pemeriksaan kendaraan lalulintas yang melintas di jalan – jalan yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta,” kata Dedi.(add/sep)

0 Komentar