Prestasi Marching Band SMKN 1 Pusakanagara Membanggakan

SMKN 1 Pusakanagara
0 Komentar

SUBANG-Prestasi membanggakan diraih oleh siswa-siswi SMKN 1 Pusakanagara. Para siswa tersebut banyak meraih persetasi di bidang non akademik di antaranya yaitu Marching Band.

Kelompok marching band Gita Adikama Madyantara Drum Corps SMKN 1 Pusakanagara ini menorehkan prestasi membanggakan. Dengan meraih juara umum pada lomba marching band Indramayu Drum And Marching Championship 2022 Tingkat Jawa Barat.

Menurut Kepala Sekolah SMKN 1 Pusakanagara Giyanto mengatakan, kejuaraaan tersebut meliputi Juara 1 Musik Analisis Percusion Line Kategori Marching Konser Divisi Senior Brass, Juara 1 Musik Analisis Horn Line Kategori Marching Konser. Juara 1 Musik Analisis Kategori Street Parade, Juara 1 Colour Guard Kategori Marching Konset Divisi Senior Brass.

Baca Juga:Pemdes Pusakaratu Kembangkan Komoditas Bawang MerahSMPN Satap 1 Parungbanteng Wujudkan Tatanen di Bale Atikan

Di bawah kepemimpinan Giyanto, SMKN 1 Pusakanagara menjadi SMK yang unggul dan memiliki segudang prestasi di bidang marching band. Ia pun merasa bangga terhadap prestaai yang diraih oleh anak didiknya.

“Tentunya saya sebagai kepala sekolah merasa bangga atas semangat anak-anak menampilkan yang terbaik sehingga dapat menjadi juara,” ujarnya.

Giyanto menyebutkan, prestasi tersebut dapat diraih berkat kerja keras dan kerja sama para guru, para siswa, serta orang tua siswa.

“Saya pun merasa salut sama kakak pelatih yang tak kenal lelah dan sabar dalam melatih anak-anak sehingga dapat meraih juara umum. Ini merupakan prestasi yang membanggakan dan bisa membawa nama baik sekolah,” ungkapnya.

Ia berpesan kepada siswa-siswi SMKN 1 yang telah membawa harum nama sekolah maupun nama baik Kabupaten Subang untuk tidak cepat puas terhadap apa yang sudah dicapainya.

“Ke depan prestasi marching band ini tidak hanya sampai di sini saja, melainkan lebih ditingkatkan lagi. Baik itu drum band maupun ekstarkulikuler lainnya,” pungkas kepala sekolah.(cdp/ysp)

0 Komentar