Kecelakaan Maut di Jalan Industri, Ibu dan Anak Tewas Tergilas Truk Kontainer

DOK POLRES PURWAKARTA EVAKUASI: Proses evakuasi korban kecelakaan maut di Jalan Industri, Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta.
DOK POLRES PURWAKARTA EVAKUASI: Proses evakuasi korban kecelakaan maut di Jalan Industri, Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta.
0 Komentar

 

PasundanEkspres-Kecelakaan maut yang melibatkan empat truk dan satu sepeda motor terjadi di jalur utama penghubung Purwakarta – Karawang.

Tepatnya kecelakaan maut itu di Jalan Industri, Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, yang terjadi pada Senin (20/2) siang.

Akibat kecelakaan maut itu, pengendara sepeda motor bernomor polisi T 3403 TY bernama Alifa Hari Rosyindah Sari (22).

Baca Juga:Operasi Penegakan Ketertiban, Subdenpom III/3-4 Cek Kendaraan di Yonarmed 9Sesali Perbuatanya, MFPU Akan Bubarkan Geng Motor

Korban merupakan warga Kelurahan Curug, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang beserta anaknya tewas usai tertabrak dan terlindas truk kontainer.

Imbas dari kecelakaan tersebut juga menyebabkan jalur penghubung Purwakarta – Karawang ini tidak bisa dilalui dari kedua arah.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kanit Gakkum Polres Purwakarta Ipda Kadek A Vicka menjelaskan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB ini diduga berawal dari truk kontainer bernomor polisi B 9674 UEL mengalami rem blong.

“Truk kontainer yang melintas dari Karawang menuju Purwakarta ini diduga mengalami rem blong. Karena kurang antisipasi dan tidak memahami medan, akhirnya truk kontainer ini menabrak pengendara sepeda motor dan truk colt diesel dengan nomor polisi T 8572 AM,” kata Kadek kepada wartawan di lokasi kejadian, Seni (20/2).

Lebih lanjut Kadek mengatakan, pengendara dan penumpang sepeda motor yakni ibu dan anak tewas di lokasi kejadian. “Korban meninggal dunia adalah pengguna sepeda motor. Sementara yang luka berat yakni supir truk colt diesel dan sudah dibawa oleh petugas ke RSUD Bayu Asih,” ujar Kadek.

Adapun kendaraan lainnya yang terlibat kecelakaan tersebut adalah truk kontainer tanpa muatan dengan nomor polisi B 9273 UWW dan truk bermuatan genset dengan nomor polisi 9118 IC.

“Setelah menabrak colt diesel, truk kontainer yang diduga mengalami rem blong ini menabrak truk kontainer tanpa muatan yang melintas dari Purwakarta menuju Karawang. Lalu, truk yang bermuatan genset hanya kesenggol oleh ekor truk kontainer,” ucapnya.

Baca Juga:Pelaku Pembunuhan di Gang H Arsad Sebelumnya Sudah Jadi Daftar DPOSeorang Pemuda Tanpa Identitas Ditemukan Dalam Kondisi Lemas dan Babak Belur

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian sekitar pukul 11.00 WIB, untuk korban tewas dan luka sudah dievakuasi oleh pihak kepolisian.

Empat kendaraan yang terlibat kecelakaan masih menunggu alat berat untuk dievakuasi agar Jalan Industri penghubung Purwakarta – Karawang bisa dilalui kembali pengendara.(add/sep)

0 Komentar