BLK Komunitas Multimedia Al-Ukhuwah Tingkatkan Kualitas SDM

Komunitas Multimedia Al-Ukhuwah
0 Komentar

SUBANG-Kini telah berdiri Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Multimedia Al-Ukhuwah yang bertempat di Kompleks Yayasan Pendidikan Islam Al-Ukhuwah Pagaden. BLK ini merupakan realisasi aspirasi yang ditangkap oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Kurniasih Mufidayati sebagai bentuk jawaban dari target yang diharuskan oleh Kementerian Ketenagakerjaan agar setiap provinsi memiliki BLK.

Melalui BLK ini diharapkan dapat meningkatan kualitas SDM dalam menangkap peluang di era industrialisasi.
Ketua Yayasan Alukhuwah KH Ade Sugianto menyampaikan, program pembangunan BLK Komunitas Multimedia Al-Ukhuwah dalam rangka mendorong peran institusi pendidikan Islam terpadu untuk mewujudkan kualitas SDM yang lebih baik.

Dia mengatakan, mengapresiasi atas perhatian yang diberikan oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Kurniasih Mufidayati kepada Yayasan pendidikan Al-Ukhuwah.

Baca Juga:Masyarakat Keluhkan Jalan Desa Tanpa PeneranganBupati Anne: Tahun Politik Tak Ganggu Program Pembangunan Desa

Wakil Bupati Subang Agus Masykur mengatakan, kehadiran BLK Komunitas Multimedia Al-Ukhuwah, yang telah disalurkan oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Kurniasih Mufidayati untuk masyarakat Subang.

“BLK ini sangat dibutuhkan untuk masyarakat Subang tidak hanya sekedar gedungnya tapi juga perangkat-perangkatnya,” jelasnya saat peresmian BLK Komunitas Multimedia Al-Ukhuwah, belum lama ini (18/2).

Wabup Subang mengatakan, Subang sudah ditetapkan menjadi bagian dari kawasan Segitiga rebana oleh Gubernur Jawa Barat. Dengan hadirnya Patimban maka menjadi peluang dan tantangan bagi masyarakat Subang.

“Patimban sudah beroperasional secara resmi, akan menghadirkan banyak sekali industri baru yang sudah ditetapkan oleh program strategis nasional,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Kurniasih Mufidayati, yang diwakili H. Abdul Ghofur sebagai tenaga ahli menyampaikan, jumlah BLK yang disiapkan harus berbanding dengan peningkatan kualitas SDM.

H. Abdul Ghofur mengatakan, dalam rangka mencetak SDM maka ini diperlukan upaya kolaboratif dengan berbagai sektor agar SDM produktif dan berdaya saing tinggi.(ysp)

0 Komentar