Daftar Tunggu Haji 19 Tahun

Daftar Tunggu Haji
0 Komentar

Kemenag Sosialisasikan Program Haji Muda

SUBANG-Kesepakatan DPR RI dengan pemerintah berkaitan dengan kenaikan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) menjadi Rp49 jutaan langsung ditindaklanjuti oleh Kementerian Subang. Lembaga ini langsung melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan melibatkan Kantor Urusan Agama (KUA) untuk Daftar Tunggu Haji.

Meskipun masih menunggu Keppres tentang kenaikan tersebut, Kemenag Subang mengklaim masyarakat Subang yang ingin menunaikan ibadah haji masih tinggi.
Kepala Seksi Haji Kemenag Subang H Rozak mengatakan, masih menunggu surat Keputusan Presiden kaitan dengan kenaikan biaya haji.

Rozak menyampaikan, saat ini tengah gencar mengkampayekan haji muda. Hal itu tidak terlepas dari daftar tunggu haji di Subang selama 19 tahun ke depan.
Kampanye tersebut disampaikan di tiap – tiap kesempatan, baik di dalam rapat minggon, pertemuan dengan masyarakat di berbagai daerah.

Baca Juga:Unduh Nekopoi Versi 2.5.2.1 Mod Tanpa VPN GratisLink Film Waktu Maghrib Full Movie 1080p HD

Program haji muda ini, kata Rozak, masyarakat bisa mendaftar kan diri untuk ibadah haji sejak usia 12 tahun. Sehingga ketika daftar tunggu yang belasan tahun tersebut ada, maka di umur produktif bisa berangkat haji. Yang tentunya faktor kesehatan, finansial masih mumpuni

“Jika daftar usia 12 tahun, kan bisa berangkat di usia 31-32 tahun ke tanah suci. Usia itu merupakan usia produktif, kesehatan pun masih stabil,” katanya.

Sementara itu, musim haji tahun 2023 akan dilaksanakan pada bulan Mei. Kemenag Subang sudah mulai mempersiapkan mulai dari penyusunan dokumen, rencana bimbingan manasik dan berbagai persiapan lainnya.

“Kuota tahun 2019 lalu 1.170 orang, saya rasa di tahun 2023 ini sama kuotanya, tapi kita masih menunggu ketetapan dari pusat,” ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua PD Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Subang, H Dadang Kurnianudin berharap kenaikan biaya perjalanan ibadah haji tersebut dibarengi dengan pelayanan yang prima untuk para calon jamaah haji.

Para calon Jemaah haji yang akan berangkat pun akan merasa nyaman dan tenang sehingga ongkos naik haji yang mengalami kenaikan tersebut sepadan dengan apa yang dikeluarkan.(ygo/ysp)

0 Komentar