PBCP Juara Umum 3 Kejurnas Taekwondo

PBCP Juara Umum
0 Komentar

Raih 14 Medali Emas

PURWAKARTA-Yayasan Pusat Beladiri Campuran Purwakarta (PBCP) melalui Pyeong Taekwondo Purwakarta dan Indonesia Taekwondo Fun (ITF) Pengurus Cabang (Pengcab) Purwakarta sukses mengharumkan nama Kabupaten Purwakarta pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 1st Victory National Open Taekwondo Championship 2023.

Mengirimkan 26 atlet terbaiknya, PBCP sukses meraih titel Juara Umum 3 pada kejurnas yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Padjadjaran, Kota Bandung, Jawa Barat, 18-19 Februari 2023 itu.

Ketua Yayasan PBCP dan Pelatih Utama Pyeong Taekwondo Purwakarta, H. Trisno Aminoto menyebutkan, sejatinya pihaknya bisa meraih predikat Juara Umum 1 karena total ada 14 medali emas yang berhasil diraih.

Baca Juga:Kades Cibogo Agus Sutisna Bisa Kembali MenjabatDaftar Tunggu Haji 19 Tahun

“Hanya saja dari 14 medali emas itu yang masuk hitungan untuk juara umum cuma delapan medali emas. Adapun enam medali emas lainnya tak masuk hitungan karena jumlah atlet pada kelas itu kurang,” kata Trisno kepada wartawan ditemui di Sekretariat PBCP, Jl. Ipik Gandamanah No. 5, Kelurahan Tegalmunjul, Purwakarta, Selasa (21/2).

Untuk diketahui, Juara Umum 1 diraih oleh Black Eagle Yogya yang menurunkan 74 atlet dengan raihan 13 medali emas. Sedangkan Juara Umum 2 diraih Jossma Yogya yang menurunkan 64 atlet dengan raihan 12 emas.

Adapun kejurnas tersebut diikuti 418 atlet dari 17 klub se-Indonesia. Ke-17 ini di antaranya berasal dari Bengkulu, Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Kepulauan Riau.

“Kami lebih efektif. Dari 26 atlet sebanyak 25 di antaranya meraih medali. Yakni terdiri dari 14 emas, enam perak, dan lima perunggu. Meski tak memenuhi target Juara Umum 1, namun pencapaian ini sudah sangat bagus,” ujar Trisno yang juga tercatat sebagai Pembina ITF Pengcab Purwakarta ini.

Trisno pun menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung PBCP sehingga berhasil meraih Juara Umum 3 pada kejurnas tersebut. Terutama kepada Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika. “Mudah-mudahan Ambu bisa menyempatkan diri mengunjungi anak-anak saat berlatih,” ucapnya.

Apresiasi yang sama, kata Trisno, juga ditujukan kepada Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Barat Denda Alamsyah yang hadir dan memberikan dukungannya secara langsung.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lurah Tegalmunjul Bapak Dadan Sahrial Ismail, yang kerap mendukung kiprah PBCP. Alhamdulillah, ini semakin mempererat silaturahmi di antara para pegiat olahraga,” kata Trisno.

0 Komentar