Apa itu TikTok Web? Begini Penjelasannya!

TikTok Web
Apa itu TikTok Web? Begini Penjelasannya! (foto dok. penulis)
0 Komentar

Apa itu TikTok Web? Begini Penjelasannya!

Artikel tersebut membahas popularitas TikTok, sebuah aplikasi media sosial yang menyebabkan orang menggunakannya dengan cara yang berbeda dari sebelumnya. Salah satu caranya adalah orang menggunakannya untuk berbagi video pendek dengan teman mereka, yang telah mengubah cara orang menggunakan media sosial. Contoh lainnya adalah BOWO ALPENLIEBLE, orang Indonesia terkenal yang dikenal melakukan hal-hal aneh di media sosial, seperti memakan serangga dan bersembunyi di lantai. Namun, ini hanya membuatnya lebih populer di kalangan penggemarnya.

Pada 3 Juli 2018, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir delapan nama domain atau nama DNS yang terkait dengan TikTok. Menteri Rudiantara mengatakan pemblokiran TikTok hanya bersifat sementara sampai TikTok memenuhi persyaratan Indonesia. Seminggu kemudian, larangan TikTok secara resmi diberlakukan kembali karena memenuhi sembilan persyaratan yang ditetapkan oleh Kementerian.

Tahun 2018 Tiktok Web Bermasalah

Pada tahun 2018, terdapat beberapa masalah pada aplikasi TikTok di Indonesia. Namun, lembaga pemerintah Kominfo kemudian memutuskan bahwa stigma sosial yang melekat pada aplikasi tersebut tidak berdasar. Alhasil, hal tersebut menimbulkan masalah bagi TikTok yang saat ini sedang berjuang. TikTok adalah aplikasi seluler yang memungkinkan orang membuat dan berbagi video pendek. Pada 2016, TikTok mengakuisisi aplikasi serupa, Musical.ly. Selama beberapa bulan terakhir, pengguna TikTok telah menggunakan aplikasi tersebut untuk memposting video diri mereka sendiri yang mengerjai Presiden AS Donald Trump. Alasan mengapa TikTok begitu populer adalah karena algoritme aplikasinya, yang dapat mendistribusikan konten ke pengguna mana pun (bahkan jika pengguna tersebut tidak memiliki banyak pengikut),

Baca Juga:TikTok – Unduh Gratis Aplikasi Google PlayOuting Class – TK Al-Madina Subang

Di awal tahun 2020, pandemi Covid-19 mulai merebak. Orang-orang mulai menggunakan tagar #StayHome untuk memberi tahu orang lain agar tidak bekerja atau sekolah agar tidak tertular. Pada Oktober 2020, TikTok, aplikasi yang digunakan banyak orang untuk menghabiskan waktu, telah mencapai 2 miliar unduhan di seluruh dunia. Itu angka yang sangat besar dan menunjukkan betapa populernya aplikasi ini.

Pada tahun 2020, pengguna TikTok AS akan memilih Presiden berikutnya. Sementara itu, Donald Trump mencalonkan diri sebagai Presiden dan menjadi kandidat dalam pemilihan.

0 Komentar