Berenang Saat Debit Air Tinggi, Pemuda di Karawang Hanyut Terseret Arus Sungai

Pemuda di Karawang Hanyut Terseret Arus Sungai
0 Komentar

KARAWANG-Seorang pemuda berinisial AMI (23) warga Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, dilaporkan hanyut terseret arus Sungai Cikaranggelam pada saat banjir menerjang wilayah tersebut pada Senin, (27/2).

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian menuturkan, pada mulanya korban bersama rekannya sedang berenang di aliran Sungai Cikaranggelam saat debit air sungai sedang tinggi.

Kepala Desa Cikampek Timur, Kriswanto, membenarkan adanya peristiwa pilu yang menimpa warganya. Dia pun bersama aparat lingkungan, Babinsa AD dan Bhabinkamtibmas Polri setempat sudah berkomunikasi dengan tim rescue guna melakukan pencarian terhadap korban.

Baca Juga:Cukup dengan Tanda Jadi Rp1 Juta- Rp5 Juta, Sudah Bisa Bawa Pulang Innova Zenix HybridKarawang Dikepung Banjir, Halaman Kantor Pemkab Hingga Pemukiman Terendam

“Arus air saat itu cukup deras, dari keterangan saksi, korban terseret derasnya arus saat berenang di aliran sungai sekira pukul 09.30 WIB, saat ini sedang dalam pencarian tim SAR,” ungkap Kriswanto.

Sebelumnya, hujan deras yang berlangsung sejak dini hari hingga pagi mengakibatkan luapan air menggenangi di sejumlah desa wilayah di Kabupaten Karawang. Termasuk Desa Cikampek Timur.

Imbas peristiwa ini, Kriswanto mengimbau masyarakat di wilayahnya waspada. Pada musim hujan seperti saat ini masyarakat untuk sementara tidak melakukan kegiatan ataupun aktivitas di Daerah Aliran Sungai (DAS) karena bahaya banjir bisa mengancam siapapun.

“Pada musim hujan seperti saat ini tentu kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan di sekitar aliran sungai, karena banjir cukup berisiko dan bisa membahayakan diri kita sendiri,” katanya.(use/ysp)

0 Komentar