HUT Ke-104, FK Pokdarwis Apresiasi Damkar

FK Pokdarwis
0 Komentar

PURWAKARTA-Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (FK Pokdarwis) Kabupaten Purwakarta, ikut memeriahkan peringatan HUT ke-104 Damkar dengan mengikuti perlombaan Jawara Fighter Race, Rabu (1/3).

Kegiatan yang digelar di Taman Pasanggrahan Kompleks Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta ini diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pegawai kecamatan dan desa.

Ketua FK Pokdarwis Kabupaten Purwakarta, Mokhamad Aripin, mengatakan, sebagai perangkat daerah, Damkar berada di barisan paling depan yang memberikan perlindungan kepada masyarakat dari bahaya api dan kondisi darurat.

Baca Juga:Sales Gelapkan Uang PerusahaanZakat Fitrah Rp35.000 per Orang

“Damkar memiliki komitmen serta pelayanan kedaruratan kepada seluruh masyarakat. Sebagai penghargaan kami Pokdarwis Kabupaten Purwakarta ikut memeriahkan HUT Damkar ke-104 dengan mengikuti Jawara Fighter Race,” kata pria yang akrab disapa Kang Ipin ini di sela kegiatan.

Kang Ipin menilai profesi pemadam kebakaran yang senantiasa siap sedia berkorban demi orang lain, bahkan petugas pemadam kebakaran merupakan salah satu pahlawan masyarakat masa kini.

“Dengan ikut perlombaan Jawara Fighter Race ini kami jadi lebih paham akan tugas dan tanggung jawab Damkar. Profesi ini sangat mulia, tak sembarang orang bisa menjalankannya. Harus memiliki kebesaran hati dan siap menolong siapapun yang membutuhkan,” ujarnya.

Kang Ipin juga menyampaikan selamat dan semangat kepada para personel pemadam kebakaran khususnya di Kabupaten Purwakarta.

Dirinya berharap personel Damkar di Kabupaten Purwakarta selalu siap dan semakin terlatih, sesuai dengan tema, “Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Tangguh, Rakyat Tumbuh, Indonesia Maju!”.

“Kami dari FK Pokdarwis Kabupaten Purwakarta menyampaikan selamat ulang tahun Damkar ke-104. Kami ucapkan terimaksih kepada Damkar yang terus melayani dan membantu masyarakat tanpa kenal lelah, pantang menyerah dan siap siaga setiap saat,” ucap Kang Ipin.(add/sep)

0 Komentar