Polsek Jatiluhur: Tangkal Rekruitmen Geng Motor di Sekolah

Polsek Jatiluhur
0 Komentar

Ajak Guru dan Siswa Cegah Kenakalan Remaja

PURWAKARTA-Kepolisian Sektor (Polsek) Jatiluhur gencar memberikan penyuluhan dan imbauan ke berbagai sekolah yang ada di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Kali ini, penyuluhan dan imbauan diberikan langsung Kapolsek Jatiluhur, Kompol Dandan Nugraha Gaos di SMAN 1 Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Selasa (28/2).

Dandan mengatakan, melalui penyuluhan dan imbauan ini pihaknya mengajak guru dan murid bersama-sama menanggulangi kenakalan remaja. Termasuk, sambungnya, menangkal rekrutmen geng motor, penyebaran berita hoaks dan memberikan pendidikan tertib berlalu lintas.

Baca Juga:DPRD Minta Pemda Segera Perbaiki Jalan RusakDownload Drakor Revenge of Other Full Episode

“Kegiatan ini merupakan upaya kepolisian untuk mengantisipasi keterlibatan pelajar di wilayah Kecamatan Jatiluhur dalam tawuran, geng motor, narkoba serta bolos sekolah,” kata Dandan.

Dirinya menambahkan, guru dan wali murid diharapkan dapat lebih mengawasi anak dan mendidik karakter lebih disiplin. Khusus kepada siswa, agar tidak mudah terprovokasi sebagai generasi milenial. “Untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju sebagai generasi penerus bangsa, para siswa wajib mengisi aktivitasnya dengan hal-hal yang positif,” ujar Dandan.

Yaitu, kata dia, dengan belajar yang rajin, tertib hukum dan menaati peraturan sekolah serta lingkungan masyarakat. Melalui kegiatan ini pula, lanjut Dandan, Polsek Jatiluhur konsisten dalam upaya pencegahan kenakalan remaja di Kabupaten Purwakarta.

“Polsek Jatiluhur akan terus melakukan langkah preventif untuk mencegah pelajar di Kabupaten Purwakarta terjerumus dalam kenakalan remaja seperti terlibat dalam geng motor dan tawuran,” ucap Dandan.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk melakukan pencegahan sejak dini dengan terjun langsung ke sekolah-sekolah.

“Kami ingin para pelajar di wilayah Kecamatan Jatiluhur bersama-sama menghilangkan angka kejahatan, seperti tawuran maupun perkelahian dan geng motor. Kemudian bisa menjauhi narkoba serta dapat lebih bijak dalam bermedia sosial,” katanya.

Dandan mengimbau pelajar untuk tidak memasuki lingkungan yang merugikan diri sendiri. Hindari kenakalan remaja sebab akan merusak moral dan akhlak generasi muda. Sehingga menjadi tidak baik yang akhirnya mengancam masa depan.

Baca Juga:Download The Last of Us Series Batch 1080P Full HDBatch Anime Download Tensura Movie 2022 Sub indo

“Sekolah, guru, dan orang tua diharapkan bisa memantau, mengawasi, serta menjaga keamanan maupun keselamatan peserta didik saat di dalam maupun di luar lingkungan sekolah,” ujarnya.(add/sep)

0 Komentar