Gin Gin Ginanjar Taufiq Konsisten Lakukan Pembinaan Sepakbola dan Futsal, Anak Didiknya Berhasil Raih Banyak Prestasi

Sepakbola dan Futsal
0 Komentar

SUBANG-Guru SMPN 6 Subang Gin Gin Ginanjar Taufiq SPd MPd konsisten terhadap pembinaan sepakbola dan futsal di Subang. Konsisten itu dilakukan demi mencari talenta terbaik atlet Kabupaten Subang.

Gin Gin mengaku akan terus membina para generasi muda agar bisa berprestasi di berbagai kejuaraan. Baginya, membina generasi muda merupakan suatu kebanggaan.

“Saya senang membina anak-anak sehingga menjadi atlet berprestasi. Ketika mereka berprestasi, ini tentu kepuasaan saya sebagai seorang guru dan juga pelatih,” katanya kepada Pasundan Ekspres, belum ini.

Baca Juga:Kasus Narkotika Tinggi, BNNK Belum TerbentukDownload Manhwa Solo Leveling PDF Teks Indo

Gin Gin sendiri sudah sejak lama memiliki lisensi kepelatihan yaitu licensi C sepakbola dan level 1 AFC futsal. Dengan lisensi itu, dia teruji dapat melatih anak didiknya dengan baik. Sehingga prestasi yang diharapkan bisa tercapai.

Ada beberapa prestasi yang sudah diraih antara lain juara liga futsal Subang, pelatih Futsal Porprov Subang, juara 1 piala Mahendrik. Bahkan dia juga berhasil mengantarkan anak didiknya juara 1 futsal tiga kali berturut-turut SMK PGRI Subang.

Dia pun dinobatkan sebagai pelatih terbaik dalam pertandingan futsal yang digelar SMK PGRI Subang belum lama ini. “Apa yang sudah saya lakukan ini adalah bentuk dedikasi saya sebagai guru dan pelatih,” katanya.

Sebagai seorang pelatih, dia selalu berupaya memotivasi anak didiknya agar tetap semangat dalam berlatih. Motivasi ini sangat penting untuk membakar semangat anak didiknya agar bisa meraih prestasi.

Menurutnya, salah satu kunci dapat berprestasi adalah konsisten latihan. Dia selalu menekankan pada anak didiknya agar konsisten dalam berlatih.

“Tak ada prestasi tanpa latihan. Kuncinya, ya konsisten berlatih,” ujarnya.(ysp)

0 Komentar