Kasus Narkotika Tinggi, BNNK Belum Terbentuk

Narkotika Tinggi
0 Komentar

Target Pembentukan Tahun 2023

SUBANG-Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) belum kunjung terbentuk di Subang. Padahal kasus peredaran narkotika di Subang cukup tinggi.

Tahun 2020 ada 87 kasus narkotika yang berhasil diungkap Polres Subang. Tahun 2021 sebanyak 97 kasus dan tahun 2022 sebanyak 85 kasus. Bahkan pada awal tahun ini Polres Subang telah mengungkap 19 kasus narkotika.

Ketua Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Subang, Akhmad Basuni menyampaikan, BNNK Kabupaten Subang harus segera terbentuk. PKBI mengajak berbagai pihak berkepentingan untuk mendukung terbentuknya BNNK di Subang.

Baca Juga:Download Manhwa Solo Leveling PDF Teks IndoGame Gacor Hari ini Dapat Uang Langsung ke Saldo Dana

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan melakukan diskusi dengan berbagai pihak yang digelar di Puskesmas Sukarahayu Subang, Kamis (2/3).

Diskusi ini membuahkan hasil rencana tindak lanjut. Mulai dari audiensi dengan bupati terkait pentingnya BNNK, kemudian pembentukan Tim Assesment Terpadu dan mengundang BNN pusat untuk datang ke Subang bertemu DPRD membahas pentingnya terbentuknya BNNK.

Dia mengatakan, BNNK sangat penting menjalankan program pencegahan dan pengendalian penyalahgunaan Napza. “BNNK di Subang nanti sebagai untuk memperkuat program harm reduction khususnya di rehabilitasi narkoba,” ujarnya.

Sementara itu, Pemda Subang mendukung segera terbentuknya BNNK. Mengenai pembentukan BNNK ini digawangi langsung oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Subang.

Sekretaris Bakesbangpol Subang, Kurnia menyampaikan, kehadirkan BNNK di Subang sudah menjadi kebutuhan yang harus disegerakan. Apalagi dengan hadirnya Pelabuhan Patimban, potensi peredaran narkotika perlu menjadi perhatian.

Dia menyebut, berdasarkan informasi dari kepolisian, dalam sebulan sudah ada 21 kasus narkotika yang berhasil diungkap di Subang. Melihat data itu, maka harus segera BNNK terbentuk.

Kurnia menyampaikan, Pemda Subang akan berusaha mengupayakan agar pembentukan BNNK bisa terlaksana pada tahun 2023 ini.

Baca Juga:Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Syarat MudahTensei Shitara Slime Datta Ken Movie Download Anime Sub indo

“Kita sekarang tengah berproses untuk pembentukan BNNK, kita sudah ada rencana tindak lanjut dari diskusi ini. Kita punya target dan harapan tahun 2023 bisa terbentuk BNNK,” katanya.

Bakesbangpol akan intens berdikusi dengan berbagai pihak agar pembentukan BNNK bisa terlaksana pada tahun ini.(ysp)

0 Komentar