Lomba Qosidah Buka Rangkaian HUT Subang Ke-75

HUT Subang Ke-75
PEMBUKAAN: Wakil Bupati Subang membuka Perlombaan Qosidah di Aula Pemda Subang. YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

HUT Subang Ke-75 adakan kegiatan positif

SUBANG-Aula Pemda Subang mendadak ramai dengan kedatangan emak-emak yang tergabung dalam majelis taklim Kabupaten Subang.

Bahkan, meski daerah pantura saat ini Banjir, emak-emak yang berasal dari Ciasem, Blanakan, Pamanukan mengikuti perlombaan Qosidah tersebut.

Kategori yang diperlombakan pun ditetapkan dimana batas minimal usia 35 tahun, menyenandungkan lagu Qosdiah Subang Jawara dan lagu bernafaskan Islami lainnya. Perlombaan tersebut, disiapkan hadiah dengan total Rp10 juta dan piala Bupati Subang.

Baca Juga:Pengurus Golkar Antar Om Zein Safari PolitikPernikahan dini, Married by Accident/MBA ? (Bagian 2/habis)

“Acara ini digelar selama tiga hari, dengan peserta yang ikut ada 44 grup,” Kata Kabag Kesra Setda Subang, H Iwan Budianto, Kamis (2/3).

Iwan mengatakan, Satu grup berisikan 5-10 orang. Grup tersebut, berasal dari majelis taklim yang ada di Kabupaten Subang. Perlombaan Qosidah, dalam rangka HUT Subang Ke-75. Lomba qosidah merupakan pembuka rangkaian acara yang akan digelar.

“Ini rangkaian HUT Kabupaten Subang ke-75 kan ada upacara, pawai alegoris, riung mumpulung dan lainnya. Perlombaan Qosidah dibuka mengawali kegiatan-kegiatan tersebut,” jelasnya.

Iwan menambahkan, Qosidah dilombakan lantaran sudah hampir punah dan perlombaan tingkat Kabupaten tersebut bisa dikatakan digelar secara perdana. “Perdana digelar di Pemda Subang dan tidak ada uang pendaftaran alias gratis,” jelasnya.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosadi mengatakan, perlombaan Qosidah yang digelar merupakan langkah awal rangkaian HUT Pemerintah Daerah yang ke-75 tahun, sekaligus menjelang Bulan Ramadan.

“Perlombaan ini sangat positif. Saya minta agar ke depannya terus dilanjutkan apakah di tingkat desa, kecamatan dan lainnya.(ygo/vry)

0 Komentar