8 Tanda Rasa Perut Hamil 6 Minggu, Kenali Yuk Mom!

8 Tanda Rasa Perut Hamil 6 Minggu, Kenali Yuk Mom!
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Mom, kenali yuk tanda rasa perut hamil 6 minggu  yang akan dijelaskan dalam artikel di bawah ini. Tahu gak, sih mom ternyata hamil berusia 6 minggu memiliki tanda-tanda yang lumrah terjadi pada ibu hamil. Bagi sebagian Bumil pasti akan merasakan sesuatu yang lumrah terjadi mulai dari kelelahan, mual-mual, hingga mood atau emosional yang sering berubah-ubah tidak stabil.

Gak jarang tanda-tanda yang sering ibu hamil alami ini membuat kegiatan sehari-hari calon ibu menjadi terganggu. Meski secara fisik wanita hamil belum begitu mengalami perubahan yang mencolok, namun kandungan yang berusia 6 minggu ternyata sudah bisa merasakan perubahan.

Umumnya, terdapat perubahan pada ibu hamil yang sedang mengandung janin 6 minggu. Apa saja perubahan yang dirasakan oleh ibu hamil tersebut? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga:5 Cara Penulisan Resep Obat yang Benar, Gak Boleh Asal-Asalan!Cara Menulis Nomor Surat yang Benar Beserta Contoh, Jangan Asal-Asalan!

Umumnya, ibu hamil akan merasakan nyeri pada payudara yang diakibatkan karena di dlaam tubuhnya mengalami peningkatan aliran darah  yang otomatis akan membuat payudara mengencang sehingga terasa nyeri dan agak bengkak. Namun, mom gak perlu khawatir karena perubahan ini terjadi agar tubuh mempersiapkan diri untuk menyusui.

2. Ukuran janin mirip seperti Kecebong 

Mom, meski bentuk janin belum terlihat jelas saat pemeriksaan USG namun ukuran janin sudah terlihat seperti kecebong berukuran sebulir beras. Sementara untuk organ tubuh  seperti  hidung, mata, mulut, telinga, kaki, dan lengan sudah mulai terbentuk.

Di sisi lain, oragn tubuh seperti paru-paru, otak, tulang punggung janin, dan sumsum tulang belakang juga mulai tumbuh. Sementara untuk detak jantung janin bisa mencapai 160−180 kali per menit bisa mom dengarkan.

3. Mudah lelah

Kelelahan adalah keadaan umum yang wanita  hamil alami di usia kandungan mulai memasuki 6 minggu atau trimester pertama. Penyebab utama Bumil kecapean ini bisa terjadi karena perubahan hormon kehamilan progesteron. Nah, cara mom untuk mengatasi rasa lelah ini adalah dengan cukup beristirahat.

0 Komentar