Cara Menulis Nomor Surat yang Benar Beserta Contoh, Jangan Asal-Asalan!

Cara Menulis Nomor Surat yang Benar Beserta Contoh Sesuai Aturan
0 Komentar

Pasundan EkspresCara menulis nomor surat yang benar beserta contohnya sesuai dengan aturan akan di jelaskan di dalam artikel ini. Kamu pasti pernah atau sering bukan menemukan dan menuliskan nomor surat di bagian atas surat resmi?

Nah, nomor surat ini memang wajib tercantum karena memiliki sejumlah ketentuan tertentu yang di berlakukan secara berbeda-beda pada setiap instansi. Penomoran sendiri merupakan salah satu langkah wajib yang gak boleh kamu lewatkan apalagi ditulis dengan asal-asalan.

Dengan penomoran ini, maka surat akan mudah terkategorisasi berikut rangkuman cara menulis nomor surat yang benar beserta contohnya. Yuk, simak bersama!

Baca Juga:Nonton Drama China Taste Of Love Sub Indo Full Episode, Kisah Cinta Idol dan Anti-Fan Klik Disini!Nonton Film Thailand Romantis Classic Again Full Movie Sub Indo Klik Disini!

Nomor surat adalah susunan yang meliputi nomor, tanggal, bulan, tahun surat, dan  kode. Setiap kode dan nomor surat berbeda-beda karena tidak mungkin sama tergantung pada kode setiap jenis surat dan instansi yang bersangkutan.

Penulisan nomor surat ini adalah bagian yangsangat penting karena akan memudahkan penulis atau pengirim, dan penerima surat dalam melakukan pengarsipan. Dari nomor surat ini, baik pihak instansi resmi maupun tidak pasti mengerti jenis surat apa yang penulis irimkan.

Meski, dalam bentuk surat elektronik penulisan penomoran ini tetap wajib menggunakan garis miring (/) yang bertujuan untuk memisahkan kode agar membacanya jadi lebih mudah.

Dalam menuliskan nomor surat secara digital ternyata ada beberapa unsur yang selalu dan wajib ada untuk menunjukkan tanggal pembuatan surat dan jenis-jenisnya. Namun, perlu di ingat bahwa setiap instansi yang bersangkutran bisa saja memmpunyai unsur yang berbeda-beda. Berikut ini adalah unsur-unsur nomor surat yang umumnya biasa digunakan saat menyusun nomor surat.

0 Komentar