Parkir Liar, Pengendara Kena Tilang ETLE

Parkir Liar
0 Komentar

Kerap Ditegur Tetap Membandel

PURWAKARTA-Jajaran Polres Purwakarta menindak tegas pemilik kendaraan yang terbukti membandel memarkirkan mobil dan motornya sembarangan atau parkir liar di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Seperti yang terjadi di Jalan Terusan Ibrahim Singadilaga dan Jalan Veteran. Tampak pengendara mobil yang memarkirkan kendaraannya persis di dekat rambu lalulintas dengan huruf “S” yang diberi garis diagonal melintang atau dilarang berhenti.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengaku kerap mendapat laporan warga terkait parkir liar di sejumlah ruas jalan. Kapolres mengatakan pihaknya sempat memberikan teguran lisan terhadap pengendara yang parkir liar.

Baca Juga:Nonton Anime Shingeki no Kyojin: The Final Season Kanketsu-hen Sub Indo Episode 1Hanna Cafe & Resto Tempat Nongkrong Hits di Subang

“Pengendara tersebut kami berikan tindakan tegas berupa tilang sanksi dengan menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mobile atau Tilang Elektronik berbasis ponsel,” kata Kapolres kepada wartawan, Kamis (9/3).

Disebutkannya, kepolisian sudah berulangkali memberikan teguran lisan. Namun tindakan tersebut tidak memberikan efek jera. Kapolres pun menambahkan, mayoritas kendaraan yang ditilang terparkir liar di bahu jalan.

Utamanya di ruas jalan yang termasuk kawasan tertib lalu lintas (KTL). Adanya parkir liar itu, lanjutnya, jelas menganggu arus lalu lintas. “Parkir di pinggir jalan ini dapat menyebabkan kemacetan. Kami ingin menciptakan Kabupaten Purwakarta sebagai daerah yang tertib arus lalu lintas,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan patroli parkir liar itu dilakukan di sepanjang Jalan Terusan Ibrahim Singadilaga dan Jalan Veteran. Pihaknya juga akan rutin mengingatkan pengendara untuk tidak parkir sembarangan di sepanjang jalan tersebut.

“Kegiatan ini, kami jalankan sesuai dengan Undang-Undang bahwa tidak boleh parkir sembarangan, khususnya yang parkir di bahu jalan yang mengganggu aktivitas kendaraan yang melintas,” ujarnya.(add/sep)

0 Komentar