Srikandi Berpotensi Nyalon Bupati, Warga Hanya Ingin Perbaikan Infrastruktur Disegerakan

Srikandi Berpotensi Nyalon Bupati
Srikandi Berpotensi Nyalon Bupati
0 Komentar

Beberapa Srikandi Berpotensi Nyalon Bupati

SUBANG-Menjelang Pilkada 2024, para bakal calon bupati sudah bermunculan meramaikan perpolitikan di Kabupaten Subang. Seperti halnya untuk kaum hawa yang terjun ke dunia politik dan berkarir di legislatif. Dominasi perempuan yang saat ini duduk di DPRD maupun DPR RI, berpotensi kuat menjadi kepala Daerah Kabupaten Subang.

Mulai dari Elita Budiarti, Lina Marliana, Farah Puteri Nahlia dan Linda Megawati cukup terkenal di masyarakat Subang. Empat wanita tersebut, memiliki potensi keterpilhannya cukup besar bagi masyarakat Kabupaten Subang.

Elita Budiarti, mantan Bidan yang menjelma menjadi Camat di Kalijati. Elita pun sempat menempati posisi Kepala Dinas Perijinan Subang kala itu. Bisa dikatakan Elita memiliki karir ASN yang moncer. Pasalnya, saat mengusulkan pensiun dini dari ASN, Elita dengan mudahnya menjadi ketua DPD partai Golkar Subang.

Baca Juga:Kasus Pengoplosan Beras Bulog, Kabulog Sesalkan Ada Oknum Cari Untung BesarFlexing dan Lunturnya Budaya Ketimuran

Tidak hanya itu, peraihan kursi di DPRD pun meningkat drastis dari 6 kursi menjadi 9 kursi di tangan Elita, yang membuatnya menjadi Wakil Ketua DPRD Subang. Namun sayangnya, tidak ada statment yang memastikan ia akan maju dalam Pilkada 2024.

Lina Marlina, wakil ketua DPRD Subang dari Fraksi PKB, yang sesumbar akan maju dalam pilkada 2024. PKB saat ini memiliki 6 kursi dan memiliki potensi besar untuk meraup suara dalam pileg 2024.

Lina merupakan Bendahara di DPC Partai PKB Subang, yang juga sering berinteraksi dengan eksekutif. Ia pernah sesumbar bahwa akan maju dalam pilkada 2024 asalkan ada dukungan dari partai dan masyarakat.

Lina adalah anggota DPRD Subang dari Dapil IV yang meliputi Kecamatan Ciasem, Patokbeusi dan Blanakan. Lina juga dinilai mewakili warga Pantura Subang dan sosok yang cocok dengan gayanya yang khas anggun dan sederhana.

“Alhamdulillah, kalau memang semua mendukung. Mudah-mudahan ada diridho Allah SWT,” kata Lina.

Farah Puteri Nahlia, sosok perempuan muda yang pernah mengenyam pendidikan di United Kingdom tersebut, mantap menatap pesta demokrasi Pilkada 2024. Kesiapan tersebut di utarakan pada saat kunjungan nya ke Sekertariat PAN Subang.

Legislator yang didapuk mendapatkan suara terbanyak pada saat mencalonkan diri dalam Pileg 2014 tersebut, mencalonkan diri menjadi Bupati karena ingin membuat Kabupaten Subang maju dan berkembang. Saat ini, jumlah kursi PAN di Subang sebanyak 5 kursi.

0 Komentar