Budayakan Lagi Mengaji Bakda Magrib

budayakan lagi mengaji
0 Komentar

Anak Jangan Disibukkan dengan Gadget

PURWAKARTA-Staf Ahli DPR RI yang juga Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian mengajak masyarakat untuk budayakan lagi mengaji bakda Salat Magrib.

Terlebih, sambungnya, di tengah kondisi saat ini, di mana anak-anak semakin disibukkan dengan bermain gadget. Bahkan, lanjutnya, tak sedikit yang semakin ketergantungan dengan gawainya.

“Saya berharap pengajian-pengajian bakda Magrib sampai menjelang Isya bisa lebih membudaya dan mengakar lagi di masyarakat. Ini berkaitan dengan fenomena anak-anak yang sekarang memiliki ketergantungan terhadap gawai,” kata Kang Pipin, panggilan akrabnya, kepada wartawan, Selasa (14/3).

Baca Juga:Pengembangan Ekonomi Kreatif, Ikan Pindang dan Opak Miliki Hak CiptaEkonomi Digital Jangkau Pasar Lebih Luas

Adapun salah satu langkah nyata yang dilakukan Kang Pipin untuk membudayakan kembali mengaji bakda Magrib di antaranya dengan menyerahkan bantuan mushaf Alquran dan Iqro kepada masyarakat.

Teranyar, bantuan mushaf Alquran dan Iqra diserahkan Kang Pipin melalui Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kecamatan Jayakera, Kabupaten Karawang, K.H. Enjang Khatib, akhir pekan kemarin.

Pipin mengatakan, bantuan Alquran dan Iqro yang Ia salurkan ini diharapkan bisa membawa para santri dan ibu-ibu majelis taklim lebih semangat lagi dalam mempelajari Kalamullah.

“Saya menyalurkan bantuan Alquran dan Iqro untuk para santri yang ada di Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang. Ini dalam rangka supaya anak-anak kita bersemangat mempelajari dan memahami ayat suci Alquran,” ujar Kang Pipin.

Dirinya pun berharap bantuan mushaf Alquran dan Iqro tersebut bisa memfasilitasi para santri. “Semoga dapat bermanfaat untuk pengembangan ilmu agama dan memberikan fasilitas kepada anak-anak dan santri yang sedang belajar Alquran,” ucapnya.(add/ysp)

0 Komentar