Tapala Sambut Bulan Ramadan dengan Bakti Cibendungan

Bakti Cibendungan
0 Komentar

SUBANG-Menyambut Bulan Suci Ramadan, Komunitas Tambakan Pecinta Alam (Tapala) melaksanakan aksi Bakti Cibendungan, yang berlokasi di Kampung Sukamulya Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak. Cibendungan merupakan bendungan aliran irigasi cileuleuy yang bersumber di Jalancagak, mengairi ratusan hektare sawah di Desa Tambakan dan Tambakmekar hingga Kecamatan Cijambe.

Ketua Tapala, Sipran mengatakan, titik lokasi Cibendungan dipilih, dikarenakan khawatir ada penyumbatan akibat sampah maupun material alam seperti pohon di Cibendungan.

Cibendungan merupakan bendungan kembar aliran irigasi Cileuleuy yang mengaliri ratusan hektare sawah,” katanya.

Baca Juga:Wabup Nyalon DPR RI, dr Encep Tatap DPRD ProvinsiBaznas Targetkan Himpun Zakat Fitrah Rp3 Miliar

Pada pelaksanaannya, Tapala bekerja sam dengan Karang Taruna dan Pemerintah Desa Tambakan untuk bebersih di Cibendungan. Tapala membersihkan sampah yang ada di sekitar Cibendungan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan menginspirasi masyarakat untuk menjaga lingkungan. Intinya, supaya mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah ke aliran irigasi atau selokan yang menyebabkan penyumbatan,” katanya.

Tapala yang digawangi Sipran, Sonik, Anggi, Regi, Fajar, Toni, Arip, Yakub dan lainnya, berkomitmen menjaga lingkungan, dengan berbagai kegiatan.

Selain Bakti Cibendungan, bulan Februari lalu Tapala melaksanakan Lomba Lintas Alam Part 3 dalam rangka memeriahkan Milangkala Kecamatan Jalancagak Ke-42. Masih banyak agenda kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan dalam rangka menjaga lingkungan.(ery)

0 Komentar