Doa Niat Puasa dan Buka Puasa, Lengkap dengan Arab dan Artinya

Doa Niat Puasa dan Buka Puasa, Lengkap dengan Arab dan Artinya
Sumber Foto: pexels.com/Thirdman
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Puasa sebentar lagi tiba, saatnya kita mempersiapkan diri dengan bacaan doa niat puasa ramadhan dan buka puasa. Dalam menjalankan ibadah rukun islam yang ke 4 ini kita wajib membacakan niat puasa dan buka puasa agar mendapat berkah.

Tentu kamu masih ingat  saat masih kecil suaramu  begitu lantang membaca bacaan doa puasa ‘kan? Agar tidak lupa, yuk kita cari tahu bacaan doa niat puasa ramadhan dan buka puasa lengkap dengan bahasa arab dan artinya berikut ini

Doa Niat Puasa dan Buka Puasa, Lengkap dengan Arab dan Artinya

Doa niat puasa lengkap dengan arab dan arti

Bangun di waktu sahur dan makan secukupnya sangat di anjurkan dalam menjalankan ibadah puasa. Meski mata berat dan masih mengantuk kamu harus tetap semangat menyantap hidangan sahur ya.

Baca Juga:Cuma Klik, Game Penghasil Uang Langsung Ke Dana Terbukti MembayarLink Nonton Drama Turki Yemin (The Promise) Sub Indo, Tayang Hari Ini di NET TV

Untuk menyempurnakan ibadah puasa maka harus membaca doa puasa berikut ini:

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ اَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانَ هذِهِ السَّنَةِ ِللهِ تَعَالَى

“Nawaitu shauma ghodin an’ adaai fardhi syahri romadhoona haadzihis sanati lillahi ta’ala.”

Artinya: ” Saya niat berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu di bulan ramadan tahun ini karena Allah Ta’ala.

Doa buka puasa

Momen bedug adzan maghrib jadi waktu yang paling ditunggu-tunggu umat muslim. Buah dari kesabaran selama menahan berbagai macam godaan akan terbayar manis dengan sajian berbuka.

Makanya, sebelum menikmati hidangan berbuka puasa sebaiknya kita membaca doa berbuka puasa terlebih dahulu sebagai berikut:

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

“Allahumma lakasumtu wabika aamantu wa’alaa rizqika afthortu birohmatika yaa arhamar roohimiin.”

Artinya: “Ya Allah karena-Mu, dengan-Mu aku beriman, dan hanya kepada-Mu aku berserah dan dengan rezeki-Mu aku berbuka, atas segala rahmat-Mu, wahai Allah Tuhan Maha Pengasih.”

Baca Juga:5 Postingan Terakhir Pebulutangkis Syabda Perkasa Bersama Sang IbuCara Cek Nomor Indosat Tanpa Aplikasi, Mudah dan Praktis!

Bukan cuma membaca lisan tapi wajib memahami

Ramadhan jadi momen menjalankan ibadah puasa yang hukumnya wajib bagi setiap umat islam. Bukan hanya sekadar menahan lapar dan haus, namun di momen puasa ini kita harus meningkatkan keimanan dengan banyak beribadah kepada Allah.

0 Komentar