Sinergi Foundation Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Melalui Program Ramadhan Berbagi Next Level

Sinergi Foundation Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Melalui Program Ramadhan Berbagi Next Level
0 Komentar

Ramadhan merupakan bulan di mana semua umat manusia khususnya umat muslim berlomba-lomba dalam mengejar kebaikan dan pahala yang berlipat ganda. Ramadhan tahun ini, Sinergi Foundation berusaha mengajak seluruh masyarakat untuk berlomba menyalurkan kebaikan kepada masyarakat membutuhkan.

Sinergi Foundation mendorong seluruh masyarakat untuk dapat meningkatkan kepedulian dan ketakwaan di bulan Ramadhan 1444 H dalam program ‘Ramadhan Berbagi Next Level’.

Melalui program Ramadhan Berbagi Next Level, Sinergi Foundation mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan level kebaikan daripada level sebelumnya terutama di bulan penuh berkah, Ramadhan.

Baca Juga:PLN Imbau Masyarakat Gunakan Listrik AmanSinergi Foundation Adakan Kegiatan Tarhib Ramadhan bersama Koh Dennis Lim

“Dengan adanya program Ramadhan Berbagi Next Level ini kami berharap dapat memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat guna membantu masyarakat yang membutuhkan dengan meningkatkan level kebaikannya dibandingkan sebelumnya, sehingga akan lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaat dari program Ramadhan yang Sinergi Foundation berikan,” tutur CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan.

Ramadhan tahun lalu melalui program-program Ramadhan yang diinisiasi oleh Sinergi Foundation setidaknya terdapat 11.776 total penerima manfaat program.

Ramadhan 1444 H ini, Sinergi Foundation kembali mengajak masyarakat untuk meningkatkan kebaikan melalui program-program Ramadhan. Terdapat beberapa pilihan program yang dapat dijadikan ladang kebaikan untuk para masyarakat dalam membantu meningkatkan kepedulian terhadap yang membutuhkan.

Ramadhan tahun ini program yang digagas, di antaranya Berbagi Ifthar, Berbagi Bingkisan Anak Yatim, Difabel dan Dhuafa, Berbagi Al-Quran dan Iqro, Berbagi Tiket Mudik Untuk Dhuafa, Berbagi Bingkisan Untuk Guru Pesantren, Bantuan Pendidikan Santri Hafidz dan Infak Fidyah.

Dari berbagai program yang digagas tersebut, pun untuk sebaran rencana wilayah yang akan menerima manfaat kebaikan, di antaranya masyarakat terdampak gempa Cianjur, simpul kemiskinan di Bandung Raya, Bogor, Tangerang dan Jawa Barat, serta masyarakat pedesaan di Jawa Barat.

Selain program tersebut, adapun program lain di antaranya program zakat dan wakaf. Di mana dari kedua program tersebut terdapat bagiannya masing-masing. Untuk zakat terdapat program Zakat Fitrah dan Zakat Penghasilan. Sedangkan terdapat program wakaf pembangunan masjid dan wakaf pembangunan sumber air, untuk wakafnya.

Dengan adanya Program Ramadhan Berbagi Next Level, Sinergi Foundation berharap dapat menjadi wadah bagi masyarakat yang ingin menyalurkan kebaikan di bulan Ramadhan, sehingga bantuan yang diberikan dapat menyasar masyarakat yang membutuhkan.

0 Komentar