Penyebab Kebakaran di PT Elegant Textile Industry Masih Misteri!

Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta memastikan kebakaran di PT Elegant itu tidak memakan korban jiwa.
ISTIMEWA SIGAP: Petugas pemadam kebakaran sigap memadamkan api yang membakar salah satu gedung di PT Elegant.
0 Komentar

 

PasundanEkspres-Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Purwakarta masih mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran di PT Elegant Textile Industry yang terjadi Kamis (23/3) sekira pukul 12.30 WIB.

Komandan Pleton Damkar Purwakarta, Afifudin mengatakan, memastikan kejadian itu tidak memakan korban jiwa.

Meski demikian hingga kini Petugas Pemadam Kebakaran masih mencari tahu sebab kebakaran bisa terjadi.

Baca Juga:Kapolres Purwakarta Imbau Jangan Ada Sahur On The RoadSeorang Pria Warga Tangerang Ditemukan Tewas di KJA

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian dari kebakaran tersebut ditaksir hingga ratusan juta rupiah,” ujarnya kepada wartawan.

Dia menambahkan tim Pemadam Kebakaran tiba dengan empat unit kendaraan. Petugas Pemadam Kebakaran berhasil memadamkan api sekitar pukul 14.00 WIB.

Dihubungi terpisah, Komandan Regu Pemadam Kebakaran Purwakarta, Isma mengatakan, objek yang terbakar hanya atap dan jalur ventilasi blower.

“Untuk kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 11.50 WIB saat karyawan pabrik masih melakukan aktivitas produksi hendak istirahat,” kata Isma.

Kemudian, sambungnya, muncul percikan api dari jalur ventilasi hingga api pun dengan cepat membesar.

“Kronologis menurut laporan saksi ketika sedang melakukan produksi dan mau memasuki jam istirahat, terjadi kemacetan blower yang mengakibatkan timbulnya panas dan menimbulkan percikan api. Lalu, api menyebar ke seluruh atap bangunan,” ujar Isma.

Dalam video amatir yang direkam karyawan pabrik dan diterima redaksi, api berawal muncul di sekitar ruangan produksi, karyawan di dalam ruangan itu panik dan berusaha memadamkan api.

Baca Juga:Breaking News! Kebakaran di PT Elegant, Karyawan Berhamburan KeluarBupati Anne Gelar Bazar Nasional untuk Pastikan Kebutuhan Ramadan Aman

Sementara di luar pabrik, puluhan karyawan panik dan lari berhamburan, mereka berusaha menyelamatkan diri dengan menjauh dari titik api berasal. Asap tebal dan banyak membumbung tinggi di atas bangunam pabrik itu.

0 Komentar