Cara Menulis Sitasi Dalam Artikel Jurnal, Penting Untuk Mahasiswa!

Cara Menulis Sitasi Dalam Artikel Jurnal, Penting Untuk Mahasiswa!
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESCara Menulis Sitasi Dalam Artikel Jurnal, Penting Untuk Mahasiswa!

Dalam artikel ini terdapat cara menulis sitasi untuk kebutuhan jurnal atau skripsi terlengkap pokoknya. Ada cara jitu Agar tugas kuliah kalian tuh jadi bagus. Informasi ini sangat penting bagi kalian sebagai mahasiswa. Karena untuk mahasiswa ketika dalam mulai pembelajaran setiap semester khususnya ketika ada tugas membuat karya tulis ilmiah itu prosesnya membutuhkan SITASI. SITASI juga bisa kalian masukkan untuk keperluan daftar Pustaka jurnal atau skripsi kalian.

Yang mau melanjutkan jenjang yang lebih tinggi sekolah S2 dan S3, apalagi itu penting. Jadi artikel ini cocok bagi kalian yang tidak tahu apa itu SITASI, bagaimana cara membuatnya dan cara menulis SITASI lalu kemudian dimasukkan ke jurnal atau skripsi kalian. Yuk kita mengenalnya Bersama-sama agar kalian paham

Apa yang dimaksud dengan SITASI?

Sitasi adalah hal paling penting dalam penulisan. Jadi sitasi tuh maksudnya referensi. Referensi dari penulis atau pembaca dari buku tersebut yang mau kamu ambil dan masukkan dalam jurnal atau skripsi kalian nantinya. Jadi sumbernya darimana berarti ini kan fokusnya tuh ke nama orang tersebut. SITASI penting kalian pahami karena untuk pembaca tepatnya. Agar setiap kutipan yaitu contohnya definisi dari PERBANDINGAN. Nah definisi dari PERBANDINGAN, kalian mengambil darimana. Bila dari buku siapa nama penulisnya.

Baca Juga:Cara Menulis Huruf Tegak Bersambung, Mudah dan Dijamin Langsung Bisa!Link Nonton Open BO Episode 8 No Sensor Gratis, Akhir Cerita Wulan Guritno Sebagai Ambar

Contoh kalian bisa lihat dalam GAMBAR inih

Jenis-Jenis Sumber SITASI

1.Situs web: Kalian masukkan penulis, judul artikel, publikasi, dan terakhir tanggal saat artikel itu dipublish

2. Buku: Penulis, judul buku, tempat penerbitan, dan tanggal penerbitan

Tata Cara Penulisan Sitasi Yang Benar

1.Letak Sitasi

Kalian bisa menulis SITASI di awal dan akhir kutipan.

2. Penulisan Nama Penulis

Nama cukup kalian tulis nama belakangnya, kemudian nama depan penulisnya. Terakhir, sumbernya darimana kutipan tersebut, terbitnya pada tahun berapa. Yang pentingnya mengenai penulisan tahun, kalian pisahkan menggunakan tanda (,) sesudah itu penulisan nama belakangnya.

0 Komentar