Waspada Aksi Pencurian Saat Ramadhan

Aksi Pencurian
0 Komentar

Polisi Gencar Patroli

SUBANG-Saat bulan Ramadhan masyarakat harus tetap waspada akan keamanan. Biasanya terjadi rawan aksi pencurian. Masyarakat kerap meninggalkan rumahnya untuk salat tarawaih di masjid.

Oleh karena itu pihak kepolisian berpatroli pada malam hari untuk memberikan rasa aman. Selain kewaspadaan terhadap aksi pencurian juga, warga juga harus waspada terhadap aksi perkelahian ataupun tawuran, dimana potensi tersebut bisa terjadi ketika berkumpulnya warga di jam- jam rawan pada malam hari.

“Saya sering berpatroli, dimana ketika ada warga khususnya kaum milenial yang masih nongkrong melewati jam 24.00 WIB agar membubarkan diri,” ungkap Bhabinkamtibmas Polsek Kalijati Desa Cisampih Brigadir Polisi Satu Dewi Tiara Sani Reynalti.

Baca Juga:Bantuan Mesin Pertanian Dukung ProduktivitasOperasi Pasar Murah, Pemkab Siapkan 28.000 Paket Sembako

Menurutnya, berkumpulnya warga hingga dini hari pun tidak bagus. Dikaranakan bisa saja memancing adanya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti perkelahian, tawuran dan lainnya.

Oleh karena itu, dia sering memberikan edukasi terhadap warga yang berkumpul agar lebih baik pulang ke rumah masing-masing. Persiapkan diri untuk makan sahur dan berpuasa esok hari.

Desa Cisampih memiliki tiga dusun yaitu Cisampih, Ciherang dan Cinangling dengan jumlah penduduk sebanyak 1.472 kepala keluarga. Dia mengimbau agar waspada dengan aksi-aksi pencurian.

“Kita imbau hal itu, Alhamdulillah sampai saat ini belum ada terjadi ya, karena kita selalu melakukan patroli,” ujarnya.

Dalam kesempatan berbeda, Polsek Purwadadi gencar melakukan patroli pos ronda pada malam hari. Polisi mengerahkan bhabinkamtibmas untuk menjaga kondusifitas kewilayahan.

“Apapun bisa terjadi apalagi ketika ada kesempatan, maka pelaku pencurian akan beraksi. Oleh karena itu kita gencar lakukan patroli pos ronda,” ungkap Kapolsek Purwadadi Iptu Kayo.

Selain menjaga agar wilayah tetap kondusif, ajang silaturahmi kepada masyarakat pun harus tetap terjalin. Bhabinkamtibmas pun harus memberikan edukasi dan juga memberikan rasa aman kepada masyarakat.(ygo/ysp)

0 Komentar