Operasi Pasar Murah, Pemkab Siapkan 28.000 Paket Sembako

Operasi Pasar Murah
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Sembilan kecamatan di Kabupaten Bandung Barat bakal digelar operasi pasar murah (OPM) selama bulan Ramadan. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memperoleh sembako dengan harga murah.

Sembilan lokasi OPM itu di antaranya Kecamatan Cipeundeuy, Cipongkor, Cipatat, Cililin, Cisarua, Padalarang, Ngamprah, Parongpong, dan Lembang.

“Kita sudah siapkan operasi pasar murah Ramadan, lokasinya di sembilan kecamatan dan digelar secara bergiliran,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kabupaten Bandung Barat, Ricky Riyadi, Jumat (24/3).

Baca Juga:All New Agya 2023 Tampil Baru dan MewahDMI Hadirkan Imam Muda Asal Palestina

Pihaknya menyiapkan sebanyak 28.000 paket sembako murah yang akan didistribusikan ke masyarakat. Isinya kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras sebanyak 5 kilogram, 2 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula putih.

“Pastinya harga lebih murah dibandingkan dengan harga pasar. Kalau harga di pasar sekitar Rp115 ribu tapi untuk paket ini harganya Rp71 ribu karena ada subsidi dari pemerintah Rp44 ribu,” ujar Ricky.

Dalam pelaksanaannya, Disperindag akan berkoordinasi dengan pemerintah desa di setiap kecamatan untuk memastikan agar paket sembako murah tersebut tepat sasaran.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, hadirnya pasar murah tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Sebab sudah jadi siklus tahunan ketika memasuki bulan puasa atau lebaran, harga-harga kebutuhan pokok pasti naik.

“Semoga operasi pasar murah ini berdampak positif bagi masyarakat dan tepat sasaran untuk yang membutuhkan. Apalagi harganya murah karena disubsidi pemerintah,” jelas Hengky.(eko/sep)

0 Komentar