Arus Mudik, Kapolres: Diprediksi Terjadi Peningkatan Volume Kendaraan

Arus Mudik
0 Komentar

Di 5 Rest Area Tol Cipularang

PURWAKARTA-Libur hari raya Idul Fitri tahun ini, diprediksi bakal terjadi peningkatan volume kendaraan arus mudik. Sehingga diperlukan langkah antisipasi dengan pengecekan dan penentuan titik pos pelayanan pengamanan diantaranya di rest area.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, pengecekan dan penentuan titik pos pelayanan pengamanan di rest area ini berkaitan persiapan untuk arus mudik lebaran tahun ini.

“Diprediksi akan terjadi peningkatan volume arus mudik. Kami, jajaran Polres Purwakarta bersiap-siap mengantisipasinya, sehingga tidak terjadi penumpukan arus mudik di kantung-kantung istirahat seperti rest area,” kata Kapolres saat dihubungi melalui gawainya, Selasa (28/3).

Baca Juga:Budidaya Kentang Granola Sistem AeroponikBocah 10 Tahun Derita Luka Bakar Akibat Petasan

Untuk Rest Area Km 72A jalur Jakarta – Bandung, sambungnya, akan menjadi titik keramaian kendaraan karena merupakan rest area pertama dari arah Jakarta.

“Sehingga, nantinya perlu pelapisan jumlah personel kepolisian yang akan ditempatkan di Rest Area Km 72A ini, sementara untuk arus balik nanti titik ramainya ada di Rest Area Km km 97B jalur Bandung – Jakarta,” ujarnya.

Kapolres pun mengimbau kepada para calon pemudik nantinya, agar lebih menyiapkan secara maksimal sebelum melakukan perjalanan mudik, juga tidak berlama-lama di tempat istirahat rest area.

“Khawatir kalau kendaraan pemudik nantinya menghabiskan waktu lama di rest area, akan terjadi penumpukan kendaraan. Sehingga, rawan akan terjadi antrean kendaraan yang akan menimbulkan kemacetan,” ucapnya.

Sebelumnya, Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melakukan pengecekan titik lokasi pos pelayanan pengamanan di lima rest area di Ruas Tol Cipularang, baik jalur Jakarta – Bandung maupun sebaliknya.

Saat pengecekan tersebut, Kapolres didampingi Wakapolres Purwakarta Kompol Ahmad Mega Rahmawan dan Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Warjo beserta jajaran.

Pengecekan tersebut dilakukan sepanjang Senin, 27 Maret 2023, sejak siang hingga sore hari. Diawali dari Rest Area Km 88A jalur Jakarta – Bandung, berlanjut ke Rest Area Km 97B jalur Bandung – Jakarta, Rest Area Km 88B, Rest Area Km 72B, hingga berakhir di Rest Area Km 72A.(add/sep)

0 Komentar