4 Jenis Platform Digital atau Online

4 Jenis Platform Digital atau Online
4 Jenis Platform Digital atau Online (sumber foto: freepik.com)
0 Komentar

Pasundan EkspresPembahasan dalam artikel kali ini mengenal tentang pengertian, jenis dan contoh platform digital, lalu apa platform itu? baca dan simak di sini!

Anda pernah mendengar kata platform ini sebelumnya atau tidak pernah sama sekali, kata platform atau platform online ini memiliki pengertian media atau wadah digital yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan tertentu ataupun transaksi secara online.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) arti kata platform ini adalah  sebuah rencana kerja ataupun program, pernyataan sekelompok orang atau partai tentang prinsip atau kebijakam, tempat yang tinggi; pangung; pentas; mimbar dan beranda stasiun; peron.

Baca Juga:Film Series Terbaru 2023 “Di Bulan Suci Ini”. Baca dan Nonton di sini!Sinopsis Film Unseen 2023: Perjuangan Wanita Buta Untuk Bertahan Hidup

Pengertian atau arti kata platform di atas masih belum spesifik, sedangkan sekarang kata platform itu lebih erat kaitanya dengan urusan hal dunia digital atau teknologi yang bertujuan dipakai untuk kepentingan bisnis ataupun lainnya.

Apakah platform digital atau online sering kita pakai? Tanpa disadari dan tanpa sepengetahuan Anda, platform digital atau online sering dipakai setiap hari dalam kehidupan sehari-hari sekarang, banyak jenis platform yang terpakai dalam kehidupan sehari-hari.

Contoh dan jenis platform apa saja yang sering digunakan?

Berikut beberapa jenis platform yang bisa Anda manfaatkan untuk bisnis mengutip dari hitoko.co.id:

Jenis-Jenis Platform Digital atau Online

1. Media Sosial

Media sosial merupakan salah satu jenis platform digital yang memiliki banyak fungsi, mulai dari sebagai sumber informasi, hiburan, hingga bisa Anda gunakan sebagai media untuk memasarkan produk.

Macam-macam dari media sosial misalnya seperti Instagram, TikTok, Twitter, Facebook, dan lain-lain menjadi contoh dari platform digital medsos.

2. E-Commerce

Selanjutnya, jenis dari wadah digital yang jelas-jelas memiliki fungsi untuk berbisnis adalah e-commerceBeberapa platform e-commerce yang populer di Indonesia di antaranya seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, Bukalapak, Zalora, dan lain-lain.

Adanyaplatform e-commercememungkinkan Anda untuk melakukan transaksi jual beli secara online dari mulai membuat toko hingga menjual produknya.

Baca Juga:Suporter Maksa Masuk Stadion Tanpa Tiket: Pertandingan BRI Liga 1 PSIS Vs PersebayaAlun- alun Singaparna Tempat Favorit Baru Warga Tasikmalaya

3. Platform Edukasi

Hadirnya berbagai aplikasi edukasi seperti Google Scholar, Google Classroom, Zenius,Ruang Guru, dan platform edukasi lainnya menjadi contoh platform online pada ranah edukasi.

0 Komentar