Resep Ayam Goreng Bawang Putih yang Sedang Ramai di TikTok

Resep Ayam Goreng Bawang Putih yang Sedang Ramai di TikTok
Resep Ayam Goreng Bawang Putih yang Sedang Ramai di TikTok
0 Komentar

Pasundan Ekspres Ayam goreng memang selalu jadi makanan favorit kebanyakan orang. Kamu bosan dengan menu makan ayam goreng yang seperti biasa?

Ayam goreng bawang putih sepertinya wajib untuk kamu coba.

Langsung saja untuk kamu yang penasaran, berikut adalah Resep ayam goreng bawang putih yang gurih dan nikmat untuk kamu.

Resep Ayam Goreng Bawang Putih yang Sedang Ramai di TikTok

Bahan:

Baca Juga:Resep Es Kuwut Minuman Khas Bali yang Cocok untuk Buka PuasaLink Nonton Film Sri Mulat Full HD, Klik di Sini Gratis!

– 500 gr fillet ayam
– 1 bonggol bawang putih
– 3 siung bawang putih halus
– 1 cm jahe halus
– 1 sdm bubuk bawang putih
– Garam, kecap asin, merica, gula, dan perasa secukupnya
– 1 butir telur kocok lepas

Tepung pelapis :

– 4 sdm tepung terigu
– 2 sdm tepung jagung

Cara membuat:

1. Cuci sampai bersih bawang putih bonggol lalu keringkan dan geprek.

2. Bersihkan ayam dan potong memanjang, masukan bumbu dengan bawang putih geprek, bawang putih halus, jahe, bubuk bawang putih, garam, kecap asin, merica, gula dan perasa secukupnya, aduk rata diamkan selama 30 menit.

3. Maukan ayam pada telur kocok kemudian balurkan ke dalam tepung pelapis hingga rata.

5. Panaskan minyak di wajan goreng ayam dan bawang putih geprek hingga krispi dan matang, kemudian angkat dan sajikan selagi panas

Manfaat Bawang Putih Bgi Kesehatan

Mengendalikan Tekanan Darah

Hasil penelitian memperlihatkan bahwa efek bawang putih mentah terhadap penurunan tekanan darah sistolik dan diastolik hampir sama dengan obat atenolol.

Kegunaan tersebut berasal dari kandungan allicin. Bukan hanya itu, kandungan polisulfida dalam bawang putih mampu memperlebar pembuluh darah sehingga tekanan darah bisa menurun.

Meminimalisir Kolesterol

Kandungan allicin dari bawang putih mampu menghambat enzim yang membentuk kolesterol.

Baca Juga:Link Nonton Drama Korea Pandora Full Episode, Klik di Sini dengan Kualitas Terbaik!Baca Manhwa Lookism Chapter 442 Sub Indo, Klik di Sini Gratis!

Bukan hanya itu, kandungan allicin yang memiliki segudang manfaat tersebut hanya bisa didapatkan apabila kamu mengonsumsi bawang putih dengan ditumbuk, dihancurkan, atau dikunyah.

Menurunkan Kemungkinan Kanker

Bawang putih memiliki sulfur aktif yang dipercaya dapat mengatasi risiko pembentukan sel kanker sekaligus menghambat penyebarannya.

Penelitian menyebutkan bahwa manfaat makan bawang putih mentah secara rutin dapat menurunkan risiko beberapa jenis kanker, seperti kanker perut, pankreas, kerongkongan, prostat, hingga payudara.

0 Komentar